Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia (GIIA) Gaet Emirates, Ada 16 Rute yang Diperluas

PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) meluncurkan kerja sama dengan maskapai Emirates ke 16 rute penerbangan di Indonesia, Timur Tengah, hingga Eropa yang dilayani masing-masing maskapai.
Garuda Indonesia/istimewa
Garuda Indonesia/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) meluncurkan kerja sama codeshare dengan maskapai Emirates yang mulai berlaku Rabu (9/3/2022). 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan melalui kerja sama codeshare tersebut, Garuda Indonesia dan Emirates mengembangkan perluasan konektivitas jaringan penerbangan ke 16 rute penerbangan di Indonesia, Timur Tengah, hingga Eropa yang dilayani masing-masing maskapai.

Peluncuran kerja sama codeshare ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman yang telah dilakukan pada November tahun lalu serta mengacu pada perijinan dari regulator untuk mengoperasikan rute-rute yang termasuk dalam kerja sama codeshare ini.

"Melalui kemitraan codeshare ini, pengguna jasa Garuda Indonesia dapat memperoleh ragam pilihan aksesibilitas jaringan penerbangan yang lebih seamless ke berbagai destinasi penerbangan yang dilayani Emirates seperti  Dubai, Paris, London Heathrow, Manchester, Milan and Barcelona," ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (10/3/2022).

Sementara itu, pengguna jasa Emirates turut dapat memilih ragam konektivitas rute penerbangan ke berbagai destinasi unggulan di Indonesia yang dilayani Garuda Indonesia melalui dua hub penerbangan Jakarta dan Denpasar. 

Adapun sejumlah destinasi penerbangan tersebut diantaranya adalah Denpasar, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Manado, Medan, Padang, dan Solo yang akan dilayani melalui hub Jakarta. Sedangkan tujuan domestik yang dilayani melalui hub Denpasar, adalah Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Irfan berpendapat aksesibilitas layanan penerbangan yang lebih seamless dengan lebih banyak destinasi adalah fokus utama  untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan. Sebagai salah satu mitra strategis codeshare, Emirates akan memberikan akses ke pilihan destinasi internasional yang lebih luas  dan meningkatkan kenyamanan pada layanan bersama dengan Garuda.

Sementara itu, Adnan Kazim, Chief Commercial Officer Emirates mengatakan saat ini adalah waktu yang tepat untuk memulai kerja sama karena wisatawan sudah mulai merencanakan perjalanan liburan seiring pemulihan industri perjalanan, dan pelaku bisnis mencari kenyamanan perjalanan yang mulus.

Kerja sama codeshare ini akan memungkinkan Emirates untuk memperluas jangkauan dan memungkinkan pelanggannya menggunakan layanan kami dan terbang ke destinasi domestik Indonesia lainnya selain Jakarta dan Bali.

"Kami juga senang dapat menghadirkan akses ke destinasi populer di luar Dubai yang dikunjungi oleh wisatawan Indonesia serta banyak manfaat lainnya kepada pelanggan Garuda Indonesia," ujarnya.

Selain mengembangkan perluasan jaringan penerbangan, Garuda Indonesia dan Emirates turut menjajaki  jalinan kerja sama strategis  melalui program frequent flyer, yang memungkinkan pelanggan kedua maskapai mendapatkan dan menukarkan poin loyalty dengan reward tiket, fitur upgrades, dan manfaat eksklusif lainnya. 

Garuda Indonesia saat ini memiliki kemitraan codeshare dengan lebih dari 23 mitra maskapai dan 70 mitra interline yang menawarkan konektivitas penumpang Garuda Indonesia ke ratusan tujuan di seluruh dunia. Sementara itu, Emirates saat ini memiliki kemitraan codeshare bersama 23 mitra maskapai dan kerjasama interline dengan lebih dari 115 maskapai penerbangan dan perusahaan kereta api.

Tiket untuk penerbangan codeshare dibuka mulai 16 Maret dan dapat segera dipesan melalui Garuda melalui laman resmi Garuda, aplikasi Fly Garuda, emirates.com, dan aplikasi Emirates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper