Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Dilantik Wakil Kepala Otorita IKN, Dhony Undur Diri dari Sinar Mas Land

Dhony telah menyiapkan pengunduran dirinya sebagai Managing Director President Office Sinarmas Land.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 10 Maret 2022  |  19:43 WIB
Resmi Dilantik Wakil Kepala Otorita IKN, Dhony Undur Diri dari Sinar Mas Land
Tangkapan layar - Pelantikan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala IKN Dhony Rahajoe, Kamis (10/3/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah resmi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala dan Dhony Rahajoe menjadi Wakil Kepala IKN Nusantara.

Dhony telah menyiapkan pengunduran dirinya sebagai Managing Director President Office Sinarmas Land.

Menurutnya, awal mula penunjukannya terjadi saat dihubungi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno seminggu setelah kunjungan Presiden Jokowi ke BSD City pada 24 Desember 2021 lalu.

Setelah itu berjalan diskusi dan berbagi pendapat yang cukup panjang. Kemudian baru pada Rabu (09/03/2022), dia mendapat perintah untuk membantu menyukseskan pembangunan IKN.

"Setelah itu cukup panjang diskusi bagaimana dimintai pendapat-pendapat. Baru kemarin hari Rabu ada perintah diminta membantu menyukseskan Ibu Kota Nusantara," ujarnya, usai pelantikan yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (10/3/2022).

Begitu dilantik, pihaknya sudah menyiapkan pengunduran dirinya dari Sinar Mas Land. Dia ingin fokus melaksanakan tugas di IKN.

"Saya pribadi sejak dilantik ini sudah menyiapkan pengunduran diri dari Sinarmas, Sinarmas Land, dan perusahaan-perusahaan yang terkait. Jadi akan fokus mengerjakan tugas yang akbar atau sangat berat ini," katanya.

Untuk diketahui, Dhony Rahajoe merupakan sosok yang lama berkarir di Sinarmas Land, pengembang properti ternama di Indonesia yang juga membangun proyek kota mandiri BSD City.

Dhony merupakan lulusan Teknik Arsitekur Institut Teknologi Bandung (ITB) 1984. Sejak lulus hingga sekarang, telah berkarir di PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) yang merupakan bagian dari Sinarmas Land.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinarmas land IKN
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top