Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lalamove Layani Pengiriman Instan Jakarta-Bandung

Lalamove melayani pengiriman jarak jauh antarkota dengan rute Jakarta-Bandung pada tahap pertama.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 07 Maret 2022  |  13:34 WIB
Lalamove Layani Pengiriman Instan Jakarta-Bandung
Ilustrasi jasa kurir
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lalamove, perusahaan teknologi pelayanan pengiriman instan atau on-demand, meluncurkan pengiriman instan jarak jauh atau antarkota. Saat ini, Lalamove baru akan melayani rute pengiriman Jakarta ke Bandung dan sebaliknya pada tahap pertama.

City Director of Lalamove Indonesia Andi M. Rizki mengatakan peluncuran layanan pengiriman jarak jauh ini bertujuan agar dapat menjadi penyeimbang antara layanan logistik yang memadai dan pertumbuhan UMKM yang semakin pesat.

Layanan teranyar dari Lalamove ini melengkapi layanan pengiriman instan yang sebelumnya sudah beroperasi, guna menjadi one stop delivery solution untuk kegiatan bisnis pelaku UMKM.

"Hadirnya fitur pengiriman jarak jauh menjadikan Lalamove one stop delivery solutions untuk pengiriman barang dengan harga yang terjangkau. Ini menunjukan komitmen kami untuk dapat menjadi solusi untuk UMKM dalam mengembangkan bisnisnya dan mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Andi seperti dikutip dari siaran pers, Senin (7/3/2022).

Andi menjelaskan bahwa layanan pengiriman instan jarak jauh ini akan mempersingkat tiga kategori proses supply chain, yakni first mile, mid mile, dan last mile, menjadi lebih cepat dan efisien melalui satu aplikasi saja. Sebelumnya, Lalamove lebih dikenal dengan pengiriman last mile atau proses terakhir pengiriman barang menuju penerima.

Pengiriman jarak jauh oleh Lalamove tersebut memiliki sejumlah layanan pendukung seperti pengiriman ke 19 tempat dalam sekali pengiriman; tenaga tambahan untuk membantu loading barang; serta fitur penjadwalan pengiriman.

Selain itu, harga yang diberikan kepada pengguna pun sudah fix dan tidak dikenakan biaya tambahan seperti BBM, tol dan biaya parkir.

Setelah peluncuran layanan jarak jauh ini, Andi menargetkan sejumlah solusi pengiriman baru ke depannya. Solusi tersebut termasuk perluasan wilayah pengiriman.

"Tidak hanya peluncuran ini saja, kami akan terus menghadirkan solusi pengiriman seperti kendaraan roda 6 dan memperluas wilayah coverage di tahun ini khususnya di pulau jawa," tutupnya.

Adapun, Lalamove bergerak dalam industri logistik sejak 2013 dan mulai beroperasi di Indonesia pada 2018. Perusahaan tersebut memiliki jutaan mitra pengemudi dan telah membantu lebih dari 7 juta pengguna, yang dibantu untuk bisa terhubung dengan lebih dari 700.000 mitra pengemudi sepeda motor, mobil MPV, van, pickup bak, pickup box, dan engkel box.

Saat ini, perusahaan layanan logistik tersebut beroperasi di lebih dari 20 kota di seluruh Asia, Amerika Latin, dan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik lalamove
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top