Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Balapan MotoGP Mandalika, Masih 7.300 Kamar Hotel Belum Terisi

Sandiaga Uno mengatakan masih ada 7.300 kamar yang masih kosong untuk MotoGP.
Bamba Capsule Hotel di Kuta Mandalika, Lombok/Tiket.com
Bamba Capsule Hotel di Kuta Mandalika, Lombok/Tiket.com

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan bahwa masih ada 7.300 kamar tersedia di Mandalika untuk perhelatan MotoGP Indonesia.

Dalam Weekly Briefing Press Kemenparekraf, Sandi mengatakan hal tersebut dan mengajak masyarakat yang akan menonton untuk segera mengisi kamar yang masih tersedia.

“Harapannya, sebanyak 7.300 kamar yang masih kosong per 4 Maret 2022 bisa segera terisi, ini ada di sekitar Mandalika dan Gili,” kata Sandi, Senin (7/3/2022).

Rencananya juga, Sandi akan menginap di Gili dan Glamping di Mandalika dalam rangka menonton MotoGP.

Sementara itu, menanggapi isu tiket MotoGP yang belum ludes terjual, Sandi mengatakan bahwa untuk race day atau balapan hari ke-3 sudah habis sebanyak 60.000 tiket.

“Sejumlah 60.000 tiket MotoGP sudah sold out untuk hari ketiga atau race day. Ini menanggapi pemberitaan yang meragukan penjualan tiket MotoGP,” ujar Sandi.  

Membicarakan ketersediaan kamar, Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran mengatakan untuk persiapan MotoGP sudah dilakukan secara maksimal.

“Kami dari sisi hotel dan restoran, sudah mempersiapkan akomodasi di luar mandalika untuk semua peserta MotoGP,” jelas Maulana, Senin (7/3/2022). 

Dia juga mengatakan bahwa mayoritas kamar sudah banyak terjual untuk tanggal 17 hingga 21 Maret 2022. Lebih lanjut dia memaparkan bahwa kamar yang terjual dengan beberapa kondisi. 

“Terjual itu berbagai macam, ada yang dibeli langsung oleh penonton, ada juga pihak ketiga yang membuat bundling bersama tiket dan transport,” kata dia.

Berdasarkan jadwal, MotoGP Indonesia akan digelar pada 18 hingga 20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika Circuit, Nusa Tenggara Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper