Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diterbangkan dari AS, Jenazah Arifin Panigoro Tiba di Indonesia Selasa Depan

Rencananya jenazah Arifin Panigoro akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan secara kenegaraan di pemakaman keluarga pada Selasa (8/3/2022) pukul 11.00.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 05 Maret 2022  |  08:48 WIB
Arifin Panigoro. Bisnis - Nurul Hidayat
Arifin Panigoro. Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Jenazah pendiri Grup Medco Arifin Panigoro dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Selasa (8/3/2022) dini hari.

Almarhum yang sering disebut Raja Minyak Indonesia ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (27/2/2022) pukul 02.29 sore waktu Rochester Minneapolis, Amerika Serikat atau Senin (28/2/2022) pukul 03.29 WIB.

"Kami informasikan bahwa kami masih menunggu kedatangan jenazah almarhum Bapak Arifin Panigoro. Berdasarkan rencana, jenazah almarhum Bapak Arifin Panigoro dari Amerika Serikat akan tiba di Tanah Air pada hari Selasa, 8 Maret dini hari," demikian pernyataan manajemen PT Medco Energi Internasional Tbk.

Manajemen Medco menyatakan, rencananya jenazah Arifin akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan secara kenegaraan di pemakaman keluarga pada Selasa (8/3/2022) pukul 11.00. Adapun, rumah duka dan makam berada di Jl. Madrasah 2 Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

"Penghormatan untuk almarhum akan dilakukan pukul 08.00 - 10.00," ujar manajemen.

Arifin Panigoro adalah pebisnis berdarah Gorontalo. Dia merupakan pendiri dari perusahaan tambang minyak dan gas bumi, Medco Energi. Salah satu perusahaan migas terbesar di Tanah Air.

Alumni Elektro Teknik Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1973 ini memulai usahanya sebagai kontraktor instalasi listrik door to door. Selanjutnya, dia memulai proyek pemasangan pipa secara kecil-kecilan. Medco kemudian dikenal saat memulai usaha pengeboran minyak tahun 1981 yang salah satu modalnya dari bantuan pemerintah.

Salah satu tonggak sejarah Medco ialah ketika melakukan pembelian Stanvac yang dimenangkan melalui tender yang kemudian namanya diubah menjadi Expan. Dengan pembelian itu, PT Stanvac tidak lagi dikuasai orang asing sebab perusahaan minyak tertua di Indonesia itu sudah dimiliki sepenuhnya oleh Medco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arifin panigoro medco berita duka
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top