Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Ride Hailing, Ini Strategi AirAsia Money di Pasar Fintech Indonesia

Head of airasia money Nadia Ikrana Hasanuddin menuturkan Indonesia merupakan salah satu pasar fintech terbesar di Asean yang berpotensi bagi Airasia money.
Airasia money/airasianewsroom
Airasia money/airasianewsroom

Bisnis.com, JAKARTA - Airasia Super App memperluas layanan digitalnya dengan memperkenalkan marketplace untuk produk finansial, airasia money di Indonesia.

Head of airasia money Nadia Ikrana Hasanuddin menuturkan Indonesia merupakan salah satu pasar fintech terbesar di Asean yang berpotensi bagi Airasia money. Dia menjelaskan Airasia money adalah marketplace untuk produk finansial yang menawarkan solusi keuangan yang terjangkau, dari asuransi, investasi, pengiriman uang dan penggalangan dana sosial.

Fokusnya, terang dia, adalah memberikan akses kepada konsumen muda untuk membantu meningkatkan kesehatan finansial mereka mulai dari pemilihan produk, tips dan edukasi.

“Sejak pertama kali airasia money diluncurkan di Malaysia tahun lalu kami terus memperluas pasar kami ke wilayah lain, dan hari ini kami merasa senang dapat memperkenalkan airasia money di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (1/3/2022).

Saat ini, dia menilai loka pasar Keuangan atau Financial Marketplace merupakan layanan financial technology terbaru di platform airasia Super App Indonesia yang memudahkan pelanggan-pelanggan. Baik yang telah maupun yang kurang memiliki akses terhadap layanan keuangan, untuk dapat membandingkan berbagai penawaran produk finansial yang disajikan dengan nilai yang sangat terjangkau.

Layanan ini dirancang untuk membantu penggunanya mendapatkan kepuasan dan mencapai kebebasan serta keamanan finansial yang sekaligus menjawab kebutuhan serta gaya hidup kaum muda Indonesia saat ini.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan sejumlah platform keuangan terkemuka di Indonesia seperti PasarPolis, Bareksa, Rumah Zakat dan Wise pada awal peluncuran kali ini. Kedepannya, kami berencana untuk menyediakan lebih banyak pilihan produk dan layanan keuangan yang terjangkau di tanah air,” jelasnya.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan Indonesia sedang giat menumbuhkan ekonomi digitalnya secara besar-besaran, dan khususnya teknologi keuangan. Sebagai pendatang baru, pihaknya akan berinovasi dan menjaga relevansi dengan kebutuhan pasar di Indonesia.

“Kami melihat peluang untuk memanfaatkan basis dan ekosistem kami dan berkomitmen untuk memberikan opsi yang paling cocok tidak hanya untuk penawaran perjalanan dan gaya hidup, tetapi juga pada layanan keuangan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper