Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Patungan Modernland & Waskita Realty Mulai Bangun Kota Mandiri Vasaka

PT Waskita Modern Realti, usaha patungan yang didirikan oleh PT Modernland Realty Tbk. dan PT Waskita Karya Realty, memulai pembangunan Vasaka City. Proyek itu merupakan kota mandiri seluas 640 hektare yang berlokasi di Kota Bekasi, Jawa Barat.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  17:53 WIB
PT Waskita Modern Realti menggelar groundbreaking pembangunan klaster Avasta yang merupakan tahapan pertama dari pengembangan Vasaka City pada Kamis (24/02/2022). Vasaka City merupakan kota mandiri seluas 640 hektare di Bekasi. Dalam gambar tampak Marketing & Business Development Director PT Waskita Modern Realti Feriyawati Surja (paling kiri) bersama Direktur PT Modernland Realty Tbk. David Iman Santosa (keempat kiri) dan Presdir PT Waskita Modern Realti, Dono Parwoto (paling kanan). - Istimewa
PT Waskita Modern Realti menggelar groundbreaking pembangunan klaster Avasta yang merupakan tahapan pertama dari pengembangan Vasaka City pada Kamis (24/02/2022). Vasaka City merupakan kota mandiri seluas 640 hektare di Bekasi. Dalam gambar tampak Marketing & Business Development Director PT Waskita Modern Realti Feriyawati Surja (paling kiri) bersama Direktur PT Modernland Realty Tbk. David Iman Santosa (keempat kiri) dan Presdir PT Waskita Modern Realti, Dono Parwoto (paling kanan). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Waskita Modern Realti, usaha patungan yang didirikan oleh PT Modernland Realty Tbk. dan PT Waskita Karya Realty, melakukan groundbreaking penanda dimulainya pembangunan klaster Avasta sebagai tahapan pertama Vasaka City pada Kamis (24/02/2022).

Vasaka City merupakan kota mandiri baru seluas 640 hektare yang mengusung konsep Oasis Urban Development di timur Jakarta, tepatnya di Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Presdir PT Waskita Modern Realti Dono Parwoto menuturkan pandemi tak menyurutkan komitmen perusahaan itu untuk menghadirkan hunian pertama di Vasaka City dan itu lebih cepat dari rencana semula.

Dia optimistis kolaborasi dua developer besar itu menghasilkan sinergi baru dalam pengembangan Vasaka City yang merupakan proyek pertama PT Waskita Modern Realti.

Groundbreaking ini menjadi semangat baru sekaligus bukti keseriusan kami untuk berekspansi di pasar properti khususnya di timur Jakarta. Bukti keseriusan ini salah satunya dengan mempercepat proses pembangunan klaster Avasta,” kata Dono Parwoto.

Direktur PT Modernland Realty Tbk. David Iman Santosa mengatakan bisnis properti diprediksi tumbuh positif tahun ini, tak lepas dari insentif Pajak Pertambahan Nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) dan berjalannya program vaksinasi yang berimbas pada pemulihan ekonomi.

“Meski pandemi, kedua perusahaan tetap berkomitmen mengembangkan Vasaka City secara maksimal,” kata David melalui keterangan tertulis.

Klaster Avasta akan dikembangkan di lahan seluas 12 hektare dan merangkum 969 unit rumah dengan beberapa tipe di antaranya Avasta 1 yang terdiri atas tipe 22/60, Avasta 2 tipe 29/60 dan tipe 36/76, serta Avasta Grande tipe 45/84 dan tipe 50/84.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp250 jutaan. Klaster Avasta nantinya juga dilengkapi dengan area komersial rumah kios (ruki) dengan konsep mezzanine yang berlokasi di area boulevard Avasta dan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang untuk memenuhi kebutuhan hidup penghuninya.

Klaster Avasta juga memiliki akses terbaik, karena terintegrasi langsung dengan akses Jalan Tol Cibitung–Cilincing yang merupakan akses utama Vasaka City.

Akses tol ini mulai dibangun PT Waskita Karya (Persero) Tbk. dan rencananya beroperasi mulai tahun depan. “Keunggulan ini menjadikan Vasaka City sebagai satu satunya perumahan di Bekasi yang memiliki akses tol interchange,” kata David.

Marketing & Business Development Director PT Waskita Modern Realti Feriyawati Surja menjelaskan salah satu keunggulan unit-unit rumah di klaster Avasta adalah memadukan konsep desain kenormalan baru dengan konsep hunian one stop living.

Pembangunan Vasaka City juga sudah memiliki rencana pengembangan yang matang hingga 10 tahun ke depan. “Unit-unit rumah di klaster Avasta kami pasarkan dengan harga awal mulai dari Rp250 jutaan, tetapi penghuni nantinya mendapat kemudahan dan fasilitas yang lengkap di dalam kawasan hunian,” tutur Feriyawati.

Pembangunan Vasaka City merupakan bagian dari kerja sama kedua perusahaan yang telah ditandatangani pada Maret 2018.

Saat itu PT Waskita Karya Realty dan PT Modernland Realty Tbk. sepakat membentuk joint venture Waskita Modern Realti.

Sebagai kawasan kota mandiri baru di timur Jakarta, Vasaka City akan merangkum berbagai konsep pengembangan produk yang terorganisir mulai dari landed house, mixed use, apartemen, area komersial, fasilitas pendidikan, dan rumah sakit, serta menghimpun seluruh segmen pasar mulai dari kelas menengah bawah hingga kelas atas.

Sebelumnya, kerja sama dengan skema patungan juga telah sukses dilakukan PT Modernland Realty Tbk. pada 2017 melalui PT Mitra Sindo Makmur dengan PT Astra Land Indonesia, anak usaha PT Astra International Tbk. dan HongKong Land Ltd.

Kolaborasi itu membentuk usaha patungan Astra Modern Land. Perusahaan itu mengakuisisi dan mengembangkan lahan perumahan seluas 70 hektare di Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti modernland realty
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top