Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Efektif Melindungi Karyawan, PT Freeport Gunakan Booster Sinopharm

Vaksin Sinopharm merupakan buatan Beijing Bio-Institute Biological yang didatangkan oleh PT Kimia Farma.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 11 Februari 2022  |  13:29 WIB
Efektif Melindungi Karyawan, PT Freeport Gunakan Booster Sinopharm
Tenaga kesehatan menyuntikkan cairan vaksin dosis ketiga kepada warga lansia saat vaksinasi booster Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta, Rabu (12/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Vaksin Sinopharm resmi digunakan sebagai vaksin Covid-19 ke-6 untuk program vaksinasi booster atau dosis lanjutan. Kepastian vaksin Sinopharm digunakan sebagai booster setelah memperoleh Izin Penggunaan Darurat (Emergency Use Authorization/EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM).

Vaksin dengan nama SARS-Cov-2 Vaccine (Vero Cell), Inactivated, buatan Beijing Bio-Institute Biological, China ini telah didaftarkan oleh PT Kimia Farma untuk penggunaan booster homolog pada usia dewasa 18 tahun atau lebih, dan juga yang telah mendapatkan dosis primer lengkap sekurang-kurangnya 6 bulan.

“Persetujuan EUA vaksin Sinopharm ini menambah alternatif vaksin booster homologus untuk platform inactivated virus. Sesuai persyaratan penggunaan darurat, Badan POM juga telah melakukan evaluasi terhadap aspek khasiat dan keamanan mengacu pada standar evaluasi vaksin Covid-19 untuk vaksin Sinopharm sebagai dosis booster homolog untuk dewasa 18 tahun ke atas ," ujar Kepala Badan POM, Penny K. Lukito beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu di tempat terpisah, PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali mengadakan program vaksinasi booster atau vaksinasi penguat untuk menekan risiko penularan Covid-19 bagi para karyawannya sejak Senin, 7 Februari 2022 lalu.

Presiden Direktur PTFI Tony Wenas mengungkapkan program vaksinasi booster diberikan untuk karyawan PTFI yang telah menjalani masa enam bulan dari vaksinasi ke-2, atau sebelum 12 Agustus 2021.

“Vaksin yang digunakan berjenis Sinopharm karena kami yakin vaksin ini sangat aman. Selain itu, vaksin ini dapat diakses oleh para karyawan PTFI yang sudah menjalani masa enam bulan dari vaksinasi ke-2, atau sebelum 12 Agustus 2021,” ujar Tomy Wenas, dikutip dari siaran pers, Jumat (11/2/2022).

Tony Wenas juga menambahkan, untuk tahap pertama, PTFI baru akan melaksanakan vaksinasi booster bagi para karyawan yang berdomisili di Tembagapura dan Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua. Selanjutnya secara bertahap, Tomy Wenas menyebutkan, vaksinasi booster juga akan dibagikan kepada karyawan yang tinggal di Jayapura dan Jakarta.

“PT Freeport Indonesia sangat mengapresiasi dukungan dari 25.000 karyawan terhadap pelaksanaan vaksinasi booster. Program ini merupakan upaya PT Freeport Indonesia untuk melindungi segenap karyawan dan komunitas yang ada di seluruh area kerja kami. Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya yang terus kami lakukan untuk mencapai produksi yang aman dan berkelanjutan, terutama dalam mencapai target pengembangan dan operasi penuh tambang bawah tanah kami di tahun 2022,” tutup Tony Wenas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Freeport vaksinasi Vaksin Sinopharm
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top