Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Siap-Siap! Lion Air Buka Rute Yogyakarta-Pontianak Mulai Rp900 Ribuan

Lion Air akan membuka rute Yogyakarta-Pontianak mulai Rp900 ribuan mulai Februari 2022.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 31 Januari 2022  |  10:06 WIB
Siap-Siap! Lion Air Buka Rute Yogyakarta-Pontianak Mulai Rp900 Ribuan
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air, anggota dari Lion Air Group bersiap membuka salah satu rute baru yaitu Yogyakarta menuju Pontianak mulai 18 Februari 2022 dan dari Pontianak ke Yogyakarta pada 20 Februari 2022.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan rute ini akan dilayani di Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) ke Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK) setiap Jumat.

"Harga tiket terbaik sekali jalan mulai dari Rp970.400. Untuk perjalanan dari Bandara Internasional Supadio ke Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo setiap Minggu dengan harga tiket terbaik sekali jalan mulai dari Rp935.400," ujarnya, Senin (31/1/2022).

Menurut Danang, pembukaan rute ini menjadi bagian ekspansi bisnis Lion Air seiring dengan usaha membantu mendorong pertumbuhan dan pemulihan perekonomian Kalimantan Barat, Yogyakarta serta nasional.

Alasan lain dari rencana penerbangan ini, lanjutnya, adalah guna menjawab permintaan pasar untuk kategori perjalanan bisnis, pendidikan, keluarga hingga wisata.

"Rute ini semakin menarik minat orang bepergian menggunakan pesawat udara karena pelaksanaan operasionalnya tetap memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan dan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan," ucapnya.

Lebih lanjut dengan hadirnya rute ini, imbuh Danang, juga melengkapi layanan penerbangan yang saat ini sudah berjalan yakni penerbangan transit di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK).

Adapun untuk rute ini, sambung dia, Lion Air mempersiapkan dan akan mengoperasikan jenis pesawat Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kelas ekonomi.

"Lion Air juga menawarkan layanan uji kesehatan Covid-19 kepada setiap calon penumpang yang dilaksanakan oleh tenaga medis di mitra kerja sama fasilitas kesehatan yang sudah terafiliasi Kementerian Kesehatan dan terkoneksi di PeduliLindungi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top