Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Optimalkan Bisnis Propertinya, Adhi Karya (ADHI) Gandeng Telkom

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. melakukan kerja sama untuk mengoptimalisasi ekosistem properti yang sedang dikembangkan melalui digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  05:11 WIB
LRT City Jatibening, salah satu proyek PT Adhi Commuter Properti Tbk.
LRT City Jatibening, salah satu proyek PT Adhi Commuter Properti Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Adhi Karya (Persero) Tbk. dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. melakukan kerja sama untuk mengoptimalisasi ekosistem properti yang sedang dikembangkan melalui digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama Adhi Karya (ADHI) Entus Asnawi M dan Direktur Enterprise Business Services Telkom (TLKM) Edi Witjara, serta disaksikan oleh Asisten Deputi Bidang Jasa Infrastruktur Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga pada Rabu (26/1/2022).

Selain menggandeng Telkom, sebelumnya ADHI telah berkolaborasi dengan PT Danareksa (Persero) dengan tujuan yang sama, yakni meningkatkan penjualan properti ADHI dan memberikan nilai tambah kepada para calon investor.

Corporate Secretary Adhi Karya Farid Budiyanto mengatakan, optimalisasi aset yang diakselerasikan melalui kerja sama dengan Danareksa maupun Telkom diharapkan dapat meningkatkan percepatan penjualan properti-properti yang dimiliki ADHI Group.

Perseroan saat ini memiliki lini bisnis properti untuk mendukung pertumbuhan perusahaan melalui dua anak perusahaannya, yakni PT Adhi Commuter Properti (ADCP) yang berfokus di bisnis properti yang terintegrasi dengan transportasi massal, dan PT Adhi Persada Properti (APP) yang menyasar bisnis properti di sekitar kampus ternama.

Menurut Farid, ADHI terus melakukan upaya-upaya untuk menciptakan customer value di kawasan properti yang dikelolanya, serta melakukan percepatan penjualan produk propertinya.

“Salah satunya melakukan kerja sama dengan TLKM dalam rangka optimalisasi ekosistem properti yang sedang dikembangkan melalui digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (27/1/2022).

Adapun, aset-aset properti yang dimiliki ADHI saat ini berupa high rise building, commercial, landed house, serta office & commercial area yang sebagian besar berada pada lokasi strategis, memiliki berbagai fasilitas penunjang, dan memiliki prospek investasi jangka panjang.

Di samping itu, rencana operasional Light Rail Transit (LRT) Jabodebek tahun ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap produk properti ADHI Group, khususnya Adhi Commuter Properti yang pengembangannya berada di sepanjang jalur LRT Jabodebek.

“Kerja sama melalui program kolaborasi antarperusahaan BUMN ini diharapkan dapat memberikan optimalisasi terhadap lini bisnis properti ADHI Group, dan berlanjut dengan inisiatif lain, baik dengan perusahaan BUMN maupun dengan perusahaan non-BUMN,” tutur Farid.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adhi karya bisnis properti telkom
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top