Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Optimalkan Bisnis Propertinya, Adhi Karya (ADHI) Gandeng Telkom

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. melakukan kerja sama untuk mengoptimalisasi ekosistem properti yang sedang dikembangkan melalui digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi.
LRT City Jatibening, salah satu proyek PT Adhi Commuter Properti Tbk.
LRT City Jatibening, salah satu proyek PT Adhi Commuter Properti Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Adhi Karya (Persero) Tbk. dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. melakukan kerja sama untuk mengoptimalisasi ekosistem properti yang sedang dikembangkan melalui digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama Adhi Karya (ADHI) Entus Asnawi M dan Direktur Enterprise Business Services Telkom (TLKM) Edi Witjara, serta disaksikan oleh Asisten Deputi Bidang Jasa Infrastruktur Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga pada Rabu (26/1/2022).

Selain menggandeng Telkom, sebelumnya ADHI telah berkolaborasi dengan PT Danareksa (Persero) dengan tujuan yang sama, yakni meningkatkan penjualan properti ADHI dan memberikan nilai tambah kepada para calon investor.

Corporate Secretary Adhi Karya Farid Budiyanto mengatakan, optimalisasi aset yang diakselerasikan melalui kerja sama dengan Danareksa maupun Telkom diharapkan dapat meningkatkan percepatan penjualan properti-properti yang dimiliki ADHI Group.

Perseroan saat ini memiliki lini bisnis properti untuk mendukung pertumbuhan perusahaan melalui dua anak perusahaannya, yakni PT Adhi Commuter Properti (ADCP) yang berfokus di bisnis properti yang terintegrasi dengan transportasi massal, dan PT Adhi Persada Properti (APP) yang menyasar bisnis properti di sekitar kampus ternama.

Menurut Farid, ADHI terus melakukan upaya-upaya untuk menciptakan customer value di kawasan properti yang dikelolanya, serta melakukan percepatan penjualan produk propertinya.

“Salah satunya melakukan kerja sama dengan TLKM dalam rangka optimalisasi ekosistem properti yang sedang dikembangkan melalui digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (27/1/2022).

Adapun, aset-aset properti yang dimiliki ADHI saat ini berupa high rise building, commercial, landed house, serta office & commercial area yang sebagian besar berada pada lokasi strategis, memiliki berbagai fasilitas penunjang, dan memiliki prospek investasi jangka panjang.

Di samping itu, rencana operasional Light Rail Transit (LRT) Jabodebek tahun ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap produk properti ADHI Group, khususnya Adhi Commuter Properti yang pengembangannya berada di sepanjang jalur LRT Jabodebek.

“Kerja sama melalui program kolaborasi antarperusahaan BUMN ini diharapkan dapat memberikan optimalisasi terhadap lini bisnis properti ADHI Group, dan berlanjut dengan inisiatif lain, baik dengan perusahaan BUMN maupun dengan perusahaan non-BUMN,” tutur Farid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper