Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Direktur AirAsia (CMPP) Jadi Sekretaris Perusahaan InJourney

InJourney menunjuk Indah Saugi, mantan Director & Head Corporate Secretary di AirAsia (CMPP) sebagai Senior Vice President Corporate Secretary.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  21:39 WIB
PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menunjuk Indah Saugi sebagai Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary. -  Dok. Istimewa
PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menunjuk Indah Saugi sebagai Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menunjuk Indah Saugi sebagai Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary.

Indah diangkat menjadi SVP Corporate Secretary InJourney berdasarkan persetujuan Dewan Komisaris InJourney Nomor S 016/DEKOM/12/2021. Dia merupakan SVP Corporate Secretary pertama semenjak InJourney resmi dibentuk sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria menuturkan sebagai SVP Corporate Secretary, nantinya Indah akan bertanggung jawab dalam mengelola strategi komunikasi InJourney dan anggota holding sebagai bagian dari upaya penguatan reputasi perusahaan termasuk dalam pengelolaan brand InJourney.

Selain itu, Indah juga akan mengelola fungsi legal termasuk tata kelola dan kepatuhan perusahaan, pelaksanaan program-program CSR terutama terkait kontribusi sosial perusahaan, serta koordinasi dan komunikasi dengan shareholder, regulator, media, stakeholder di ekosistem pariwisata, serta publik secara umum.

"Dengan latar belakang dan pengalaman bekerja di bidang hukum serta kiprahnya dalam menggeluti bidang Corporate Secretary, tentunya Indah Saugi memiliki pengalaman yang baik dalam halmanaging corporations dan managing stakeholders," ujarnya melalui siaran pers, Senin (24/1/2022).

Menurutnya, Indah dipandang mampu dan cakap untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholders dan tentunya para anggota Holding.

Dony juga menambahkan bahwa dengan bergabungnya Indah Saugi sebagai SVP Corporate Secretary InJourney tentunya dapat semakin mendukung manajemen dalam mengimplementasikan strategi serta program-program perusahaan terlebih dalam upaya pencapaian visi dan misi perusahaan.

Sebelumnya, Indah Saugi menjabat sebagai Director & Head Corporate Secretary di AirAsia. Disana Indah membantu AirAsia dalam mempersiapkan perusahaan menjadi perusahaan terbuka.

Perempuan kelahiran 1983 ini bergabung di AirAsia sejak 2017 dan telah berperan membantu manajemen dalam melakukan beberapa aksi korporasi.Wanita lulusan dari Universitas Pelita Harapan ini, pernah bekerja sebagai Corporate Secretary pada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dan 10 tahun sebagai lawyer di Melli Darsa & CO Law Office dengan pengalaman pada merger acquisition & capital market.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia BUMN InJourney
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top