Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AP I Bangun Mini Golf dan Kafe di Bandara Adisutjipto Yogyakarta

AP I membangun mini golf dan kafe di lahan Bandara Adisutjipto Yogyakarta.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 17 Januari 2022  |  22:56 WIB
Ilustrasi Bandara Adisutjipto Yogyakarta  -  Bisnis/Dwi Prasetya
Ilustrasi Bandara Adisutjipto Yogyakarta - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I membangun mini golf dan kafe di lahan Maguwoharjo Bandara Adisutjipto Yogyakarta untuk meningkatkan pendapatan non aeronautika.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan langkah tersebut merupakan salah satu transformasi bisnis yang dilakukan agar dapat bangkit dari tekanan kinerja akibat pandemi Covid-19. Upaya transformasi bisnis tersebut dilakukan dengan pemanfaatan lahan tidak produktif.

"Terkait transformasi bisnis, salah satunya kami lakukan dengan pemanfaatan lahan tidak produktif. Kali ini, kami memanfaatkan lahan Maguwoharjo Bandara Adisutjipto Yogyakarta seluas 2.700 meter persegi yang akan dijadikan Mini Golf dan Kafe," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (17/1/2022).

Pembangunan Mini Golf dan Kafe ini dilakukan oleh Angkasa Pura Properti, anak perusahaan Angkasa Pura I.Direncanakan mulai dibangun pada Januari 2022, pembangunan ini diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan nonaeronautika baru untuk PT Angkasa Pura I khususnya bagi Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Faik juga menegaskan pada 2022 ini, AP I fokus untuk melakukan restrukturisasi operasional dan keuangan serta transformasi bisnis.

Mini golf dan kafe di lahan Maguwoharjo kawasan Bandara Adisutjipto Yogyakarta merupakan fasilitas untuk basic intermediate training ditujukan untuk rekreasi golf bagi milenial, keluarga, dan komunitas bandara.

"Diharapkan dengan dibangunnya Mini Golf dan Kafe di lahan Bandara Adisutjipto Yogyakarta dapat membuka potensi peningkatan pendapatan nonaeronautika," imbuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara angkasa pura i
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top