Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Holding BUMN Pariwisata Siapkan Gebrakan Bisnis untuk TMII

Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata segera meluncurkan kembali Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun ini.  
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  21:55 WIB
Holding BUMN Pariwisata Siapkan Gebrakan Bisnis untuk TMII
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di area Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (18/3/2020). Pengelola TMII secara bertahap melakukan rangkaian tindakan disinfeksi di setiap lokasi wisata dan anjungan sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai induk Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata akan meluncurkan kembali Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun ini.  

Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Maya Watono mengatakan perusahaan akan melakukan sedikit pengembangan dan renovasi terkait TMII.

"Kita memang akan renovasi dan lakukan pengembangan kembali atau re-development untuk diluncurkan kembali pada tahun ini," katanya, dikutip dari Antara, Jumat (14/1/2022).

Sebelumnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai induk Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata berharap PT Taman Wisata Candi (TWC) sebagai anggota holding akan mengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun ini.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata juga memiliki PT Taman Wisata Candi atau TWC yang mengelola Borobudur, Prambanan, Ratu Boko. InJourney juga memiliki Taman Mini Indonesia Indah yang segera dikelola tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Indonesian Journey atau InJourney adalah BUMN Holding Industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia yang beranggotakan PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT Hotel Indonesia Natour, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia. Kemuduan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko, dan PT Sarinah.

Hal tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021 tentang Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata taman mini indonesia indah holding bumn
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top