Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksin Booster Dimulai, Bos Garuda Indonesia Bicara Bisnis Penerbangan

Bos Garuda Indonesia bicara soal bisnis penerbangan usai vaksin booster Covid-19 dimulai.
Garuda Indonesia/istimewa
Garuda Indonesia/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) mengharapkan pemulihan bisnis di sektor penerbangan membaik seiring dengan dimulainya program vaksin booster Covid-19 pada Rabu (12/1/2022).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pelaku usaha sejak awal selalu berharap dan mendukung upaya menyehatkan masyarakat. Maskapai pelat merah tersebut menilai tercapainya herd immunity akan mendukung proyeksi internal atas kinerja industri penerbangan pada 2022.

"Tentu dengan booster ini kami juga berharap masyarakat makin sehat dan mobilisasi yang menjadi basis industri ini meningkat," ujarnya, Rabu (12/1/2022).

Sejalan dengan proyeksi yang semakin membaik untuk sektor domestik, Irfan juga berharap kebijakan Umrah bisa terealisasikan sesegera mungkin. Kondisi tersebut juga berkaitan dengan sejumlah masalah yang perlu diselesaikan dan diantisipasi lebih dahulu yakni kewajiban karantina.

Emiten berkode saham GIAA optimistis adanya pertumbuhan pergerakan penumpang pada 2022 dengan syarat utama tidak adanya penaikan tingkat kasus Covid-19 pada akhir tahun ini.

“Ke depan kami optimis, dan dari asumsi yang kami buat dalam rencana bisnis, semuanya berbasis kepercayaan bahwa akan terjadi peningkatan pergerakan manusia pada 2022. Proyeksi yang sebelumnya diramalkan bahwa rute domestik akan rebound pada 2023 bisa lebih cepat," tekannya.

Menurutnya, syarat yang lain adalah pemulihan Garuda Indonesia secara internal dengan program restrukturisasi dan industri penerbangan yang adaptif dengan fokus ke kargo ekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper