Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dibuka saat Nataru, 32.471 Kendaraan Lintasi Danowudu Bitung

Segmen Danowudu-Bitung dioperasikan secara fungsional mulai 23 Desember 2021 sampai dengan 4 Januari 2022 selama perayaan Natal dan Tahun Baru.
Salah satu ruas Tol Manado-Bitung./Kementerian PUPR
Salah satu ruas Tol Manado-Bitung./Kementerian PUPR

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasamarga Manado-Bitung (JMB) mencatat sebanyak 32.471 kendaraan melintasi Segmen Danowudu-Bitung Jalan Tol Manado-Bitung melalui Gerbang Tol Bitung sejak dibuka secara fungsional selama Natal dan Tahun Baru 2022.

Adapun periode Nataru yang dimaksud pada 23 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WITA. Jumlah kendaraan tersebut merupakan kumulatif dari kedua arah, baik arah masuk maupun arah keluar GT Bitung.

Direktur Utama PT JMB Charles Lendra mengatakan segmen Danowudu-Bitung yang merupakan bagian dari Jalan Tol Manado-Bitung. Jalan tol ini dioperasikan secara fungsional mulai 23 Desember 2021 sampai dengan 4 Januari 2022 untuk melayani masyarakat Sulawesi Utara selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Beroperasinya segmen Danowudu-Bitung ini merupakan tambahan pelayanan kita kepada masyarakat Sulawesi Utara. Kami berharap pengoperasian fungsional ini memberikan dampak positif sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat Jalan Tol Manado-Bitung secara keseluruhan dalam mempersingkat waktu tempuh sebelum nanti diresmikan dan dioperasikan secara resmi di awal tahun 2022,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (6/1/2022).

Segmen Danowudu-Bitung ini telah ditutup kembali setelah selesai masa pengoperasian fungsional pada 4 Januari 2022.

“Karena sifatnya fungsional, Segmen Danowudu-Bitung telah kami tutup kembali untuk dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF). Kemudian akan diterbitkan Sertifikat Laik Operasi [SLO] dari Kementerian PUPR sebagai dasar pengoperasian. Kami berharap dengan diterbitkan SLO tersebut dapat dilakukan peresmian dalam waktu dekat,” tutur Charles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper