Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasca Tergenang Air, Begini Kondisi Bandara Soekarno - Hatta

Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi mejelaskan telah terjadi hujan dengan intensitas tinggi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta dan sekitarnya kemarin, Selasa (21/12/2021), sekitar pukul 13.00 WIB.
Area Loading Dock Terminal 3 Soekarno-Hatta yang tergenang banjir. /Twitter @Ich12sep
Area Loading Dock Terminal 3 Soekarno-Hatta yang tergenang banjir. /Twitter @Ich12sep

Bisnis.com, JAKARTA — PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II menyampaikan kondisi terkini Bandara Soekarno-Hatta pasca hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi kemarin, Selasa (21/12/2021).

Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi mejelaskan telah terjadi hujan dengan intensitas tinggi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta dan sekitarnya pada sekitar pukul 13.00 WIB.

Meski terdapat hujan dengan intensitas tinggi, secara umum operasional bandara dan penerbangan tetap berjalan baik. Adapun dampak dari hujan dengan intensitas tinggi ini adalah terjadinya genangan air di area terbatas yakni area bongkar muat barang (loading dock) di Terminal 3 Internasional.

“Layanan kepada penumpang tidak terganggu, di mana genangan air sekitar 40 cm terjadi di area loading dock yang merupakan area terendah di Terminal 3 Internasional, dan genangan air tersebut sudah surut dalam waktu 25-30 menit setelah dilakukan penyedotan dengan mobile pump berkapasitas 4.000 liter/menit," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (22/12/2021).

Dia menjelaskan area loading dock adalah area terbatas dan hanya dapat diakses oleh orang yang telah mendapat perizinan, sehingga tidak dilalui oleh penumpang atau pengunjung bandara.

Dia menambahkan melalui penanganan yang cepat dan kolaborasi berbagai pihak, saat ini tidak ada lagi titik air di Bandara Soekarno-Hatta. Operasional bandara termasuk pelayanan kepada penumpang secara umum tidak mengalami gangguan.

Adapun AP II saat ini langsung melakukan pemeriksaan lingkungan sekitar bandara guna memastikan keandalan saluran air.

"Penyebab adanya genangan di loading dock Terminal 3 Internasional diduga adalah karena debit air di saluran utama (saluran induk) meninggi, sehingga buangan air menjadi lambat. Kami saat ini sedang menginvestigasi faktor yang menyebabkan saluran air utama meninggi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper