Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Klaster Cendana Series Diklaim Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Dengan mengutamakan desain yang modern, stylish, dan mengusung eco-living concept, kata CEO LPKR John Riady, Cendana Series kini menjadi primadona bagi kalangan milenial dan keluarga muda. 
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  15:37 WIB
Lokasi sejumlah klaster pada Cendana Series yang dikembangkan PT Lippo Karawaci Tbk. - www.cendana/homes.com
Lokasi sejumlah klaster pada Cendana Series yang dikembangkan PT Lippo Karawaci Tbk. - www.cendana/homes.com

Bisnis.com, JAKARTA — Fitur hemat energi menjadi salah satu hal yang penting bagi masyarakat dalam memilih rumah tinggal. 

Menurut riset Rumah.com Consumer Sentiment Survey 2021, seperti dikutip melalui siaran pers PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), Rabu (15/12/2021) sebanyak 90% responden setuju pentingnya fitur rumah hemat energi untuk menghemat listrik. 

Country Manager Rumah.com Marine Novita menyarankan agar pengembang membuat desain rumah yang lebih modern, menerapkan sistem cross-ventilation, dan penggunaan jendela yang lebar. Selain itu, fasilitas umum yang lengkap di sekitar properti juga menjadi pertimbangan konsumen. 

Berkaitan dengan itu, Lippo Karawaci mengeklaim melalui klaster Cendana Series telah selangkah lebih maju dalam mewujudkan rumah hemat energi dan ramah lingkungan (environmentally friendly). 

Dengan mengutamakan desain yang modern, stylish, dan mengusung eco-living concept, Cendana Series kini menjadi primadona di kalangan milenial dan keluarga muda. 

CEO LPKR John Riady mengatakan bahwa Cendana Series sangat memperhatikan kelancaran sirkulasi udara, pemandangan dan kesan luas melalui jendela berpanorama besar. Visual yang terang juga hadir di kamar tidur utama dan ruang tamu yang dilengkapi dengan plafon yang tinggi (high ceiling). 

Selain desain, lanjutnya, lokasi di tengah perkotaan dengan fasilitas yang sudah matang menjadi keunggulan klaster Cendana Series, mulai dari perkantoran Menara Matahari, Universitas Pelita Harapan (UPH), Siloam Hospital, Hotel Aryaduta Lippo Village, Imperial Klub Golf hingga tempat kongko-kongko  Benton Junction. 

John menyebutkan bahwa area Lippo Karawaci township seluas 1.300 hektare didesain sebagai kota internasional ramah lingkungan yang bebas banjir dan telah ditumbuhi sebanyak 155.000 pepohonan di bawah pengelolaan kota yang siap melayani 24 jam oleh Town Management Division. Keistimewaan lain adalah akses langsung jalan tol arah Jakarta dan Merak.

“Kami memulai dengan melakukan consumer research untuk memahami aspirasi dan motivasi segmen ini, kemudian diciptakan sebuah brand value promise yang sesuai sehingga dapat menjadi top of the mind.,” ujarnya.

Menurutnya, melihat zaman yang berkembang sangat cepat serta pasar yang ekspektasinya selalu berubah, manajemen bertekad untuk dapat menciptakan sekaligus menangkap peluang baru bagi LPKR. 

Menciptakan dan menangkap peluang-peluang baru inilah, katanya, yang kemudian menghasilkan kematangan strategi penjualan di tengah masa pandemi dengan melakukan peluncuran produk lebih dari 4.000 rumah, termasuk Cendana Homes Series hingga delapan kali selama rentang waktu 2020 dan 2021 yang selalu sold out rata-rata hanya dalam waktu 3 jam.

John mengemukakan bahwa produk terbaru LPKR Cendana Cove yang merupakan klaster Cendana Series ke-8 membuktikan kejelian LPKR membidik pasar dengan produk yang tepat. 

Peluncuran rumah 2 lantai Cendana Cove pada 4 Desember 2021 dengan harga mulai Rp710 juta itu berhasil habis terjual. 

Keberhasilan ini semakin memperkuat analisis mengenai pendapatan LPKR yang mampu bertumbuh menjadi Rp17,1 triliun pada 2022, dengan perolehan laba bersih Rp233 miliar yang ditopang oleh penjualan apartemen dan rumah tapak LPKR. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan klaster lippo karawaci lpkr john riady
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top