Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BP-AKR Buat SPBU Bebas Emisi Melalui Perdagangan Karbon

Perusahaan patungan antara BP dan PT AKR Corporindo Tbk., BP-AKR, mengusung program SPBU netral karbon di Indonesia untuk bisa berkontribusi menurunkan 45.000 emisi karbon.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 13 Desember 2021  |  20:45 WIB
SPBU BP-AKR. Istimewa - Humas BP
SPBU BP-AKR. Istimewa - Humas BP

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan patungan antara BP dan PT AKR Corporindo Tbk., BP-AKR, mengusung program SPBU netral karbon di Indonesia untuk bisa berkontribusi menurunkan 45.000 emisi karbon.

Brand and Comms Manager BP-AKR Syahran Sidik Wahab mengatakan, penurunan emisi karbon menjadi bagian dari misi perusahaan induk, yakni BP di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Melalui inisiatif BP target neutral, BP mendukung penurunan emisi karbon melalui inovasi ramah lingkungan yang sejalan dengan fokus untuk menghadirkan masa depan lebih cerah bagi masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Dia mengatakan, untuk menekan emisi gas rumah kaca dan emisi karbon yang terus meningkat, pihaknya mengusung netralitas karbon di setiap operasi SPBU BP di Indonesia.

“SPBU netral karbon ini diwujudkan melalui dukungan dari BP target neutral dengan membeli offset karbon dari berbagai proyek di dunia, termasuk di Indonesia. Dengan dukungan ini, setiap SPBU BP di Indonesia dapat mengimbangi emisi karbon yang dihasilkan dan mencapai netralitas karbon,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (13/12/2021).

Dengan mengisi bahan bakar di SPBU netral karbon BP, konsumen membantu masyarakat lokal mengurangi emisi.

Di samping itu, upaya menurunkan emisi di Indonesia dilakukan melalui program biogas rumah atau Biru. Program Biru di Indonesia dilakukan dengan memasang biodigester untuk mengubah kotoran hewan menjadi biogas yang terbarukan.

“Kami di BP berkomitmen untuk menjadi bagian dari upaya menurunkan emisi karbon global dengan terus memperluas kehadiran SPBU netral karbon BP di Indonesia,” imbuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

spbu british petroleum
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top