Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warren Buffett Investasi di Bank Digital, Nubank Segera IPO 

Warren Buffett berinvestasi di bank digital bernama Nubank, karena melihat potensi di Brazil itu berkembang dengan pesat.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  10:55 WIB
Warren Buffet investasi di bank digital. - ilustrasi
Warren Buffet investasi di bank digital. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Warren Buffet tahun ini mulai tertarik pada dunia bank digital. Pasalnya pada Juni lalu, dia menginvestasikan US$500 juta kepada Nubank.

Nubank merupakan perusahaan fintech yang melayani nasabah di Brazil dan Amerika Latin. Warren Buffet melakukan investasi melalui perusahaannya, yaitu Berkshire Hathaway.

Bank Digital yang menjadi tempat investasi Warren Buffet akan segera melakukan IPO. Fintech Nubank awalnya didirikan oleh David Vélez dikabarkan segera go public pada akhir tahun ini. 

Melansir dari The Motley Fool, Buffett memberanikan diri untuk menanam investasi di Nubank karena melihat bahwa bank digital di Brazil itu berkembang dengan pesat. Nantinya, Warren berharap setelah IPO Nubank dapat mengumpulkan lebih dari USD3 miliar dan dapat mencapai US$50 miliar. 

Saat ini, Nubank memperoleh banyak nasabah karena dinilai lebih murah dari fintech manapun di dunia. Biaya berlangganan untuk sembilan bulan pertama pada 2021 hanya USD5 per pelanggan, dengan churn rate  yang sangat rendah juga.

Ketika Buffett dan Berkshire menginvestasikan US$500 juta ke Nubank pada bulan Juni, nilainya hanya sekitar US$30 miliar, bukan penilaian yang kecil. Jadi, jika Nubank membuka dengan valuasi US$50 miliar, keuntungan Buffett akan meroket.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

warren buffett Bank Digital
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top