Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warren Buffet Benamkan Investasi Rp7,15 Triliun di Bank Digital Asal Brasil

Buffett tidak asing dengan investasi di perusahaan keuangan, karena bank tradisional dan perusahaan asuransi merupakan bagian besar dari portofolio investasi Berkshire.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  08:25 WIB
Warren Buffet -  Bisnis.com
Warren Buffet - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berkshire Hathaway dari Warren Buffett melakukan investasi US$500 juta atau sekitar Rp7,15 triliun di perusahaan induk Nubank, sebuah bank digital swasta yang berbasis di Brasil.

Nubank, yang didirikan pada 2013, memiliki sekitar 40 juta pelanggan. CEO Nubank mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa penawaran umum perdana Nubank mungkin dilakukan tetapi tidak direncanakan.

Buffett tidak asing dengan investasi di perusahaan keuangan, karena bank tradisional dan perusahaan asuransi merupakan bagian besar dari portofolio investasi Berkshire. Namun, Buffett telah menjual hampir semua sahamnya di Wells Fargo pada akhir kuartal pertama, menurut pengajuan dari sekuritas seperti dikutip dari CNBC.

Saham kelas B Berkshire sedikit berubah pada Selasa pagi (8/6/2021) setelah pengumuman tersebut. Stok Berkshire telah meningkat hampir 25 persen tahun ini.

Sementara itu, saham Boeing Co yang mendapatkan pesanan baru 34 pesawat 737 MAX dari Southwest Airlines. Sayangnya, efek pengumuman tersebut tidak signfikan terhadap saham Berkshire.

GameStop, perusahaan yang paling terkait dengan fenomena tekanan jangka pendek yang dibagikan oleh Reddit, diperkirakan akan melaporkan hasil kuartalan setelah pasar tutup pada Rabu waktu setempat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

boeing warren buffett berkshire hathaway inc. saham bank

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top