Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emma Sri Martini Sabet TOP CFO BUMN Awards 2021, Perjalanan dari BPPN hingga ke BUMN

Emma Sri Martini memiliki segudang pengalaman berkarier di berbagai instansi mulai dari BPPN hingga menempati sejumlah posisi strategis di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 30 November 2021  |  15:12 WIB
Emma Sri Martini Sabet TOP CFO BUMN Awards 2021, Perjalanan dari BPPN hingga ke BUMN
Emma Sri Martini saat menyampaikan sambutan pada lomba menggambar dengan tema cinta lingkungan, di Jakarta, Sabtu (23/2/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Emma Sri Martini meraih penghargaan TOP CFO BUMN Awards yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia pada Selasa (30/11/2021).

Emma memenangkan award untuk kategori TOP CFO in Cost Efficiency & Productivity Program untuk perusahaan BUMN nonkeuangan dengan aset di atas Rp15 triliun.

Emma Sri Martini merupakan Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero). Emma diangkat menjadi Direktur Keuangan Pertamina pada 22 November 2019.

Sebelum menjadi Direktur Keuangan Pertamina, Emma merupakan Direktur Utama Telkomsel, anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Emma merupakan lulusan Sarjana Teknik Informatika dari Institut Teknologi Bandung pada 1993.

Perempuan kelahiran Majalengka, 22 Maret 1970 ini lalu melanjutkan pendidikan magisternya di Harvard Kennedy School Executive Education, Amerika Serikat di 2011 dengan konsentrasi bidang infrastruktur dan ekonomi pasar.

Emma bukan orang asing di bidang keuangan. Dia memiliki pengalaman bekerja sebagai Assistant Manager End User Support Department dan Head of System Development Department di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada 1993-1998.

Lalu pada 1998-2004, Emma bekerja di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Di tahun 2002 hingga 2004, Emma bekerja sebagai Senior Vice President di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Karirnya terus menanjak hingga saat itu. Pada 2004, Emma diangkat menjadi Director of Finance and Support PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero). Jabatan ini diembannya hingga 2009.

Di periode yang sama, Emma juga dipilih menjadi Komisaris di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama. Lalu pada 2009, Emma diangkat menjadi Presiden Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

Setelah 10 tahun di posisi tersebut, Emma diangkat sebagai Direktur Utama Telkomsel menggantikan Ririek Adriansyah. Posisi ini hanya ditempatinya selama enam bulan, sebelum akhirnya diangkat menjadi Direktur Keuangan Pertamina pada November 2019. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina migas BUMN telkomsel direksi bumn
Editor : M. Nurhadi Pratomo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top