Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Penanganan Pandemi, Minamas Salurkan Ambulans dan Sembako

Bantuan ambulans dan sembako didistribusikan oleh Minamas Plantation untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 26 November 2021  |  17:14 WIB
Perusahaan swasta besar bidang perkebunan Minamas Plantation mendukung program vaksinasi pemerintah.  - ANTARA
Perusahaan swasta besar bidang perkebunan Minamas Plantation mendukung program vaksinasi pemerintah. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Minamas Plantation membagikan 20 ambulans dan bantuan sembako sebagai bagian bantuan perusahaan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Adapun, sebanyak 2 ambulans dan 500 paket sembako diserahkan melalui Kementerian Pertanian (Kementan) untuk disalurkan kepada instansi kesehatan dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19.  

Sementara itu, sebanyak 18 ambulans dan 4.100 paket sembako lainnya akan didonasikan ke sejumlah pemerintah daerah, pemerintah pusat dan beberapa yayasan di seluruh Indonesia.

“Pandemi Covid-19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial. Untuk itu, Minamas Plantation berharap bahwa kontribusi ini dapat menjadi sarana pendukung medis yang bisa menjangkau masyarakat luas berada di remote area,” kata Direktur Minamas Plantation Yustinus L. Setyo Putro dalam siaran persnya, Jumat (26/11/2021)

Sekretaris Jendral Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono menyambut baik inisiatif Minamas untuk mendukung Kementerian Pertanian dalam upaya pengendalian Covid-19. Menurutnya, pengendalian Covid-19 membutuhkan kerjasama erat antara pemerintah dan pemangku kepentingan lain seperti swasta dan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Minamas Plantation karena telah berpartisipasi dan membantu kami dalam menanggulangi pandemi ini, khususnya dalam membantu menjaga kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kasdi.

Adapun, sejauh ini, Minamas melalui unit bisnisnya sudah menyerahkan bantuan penanggulangan Covid-19 di seluruh unit bisnisnya di 7 Provinsi, khususnya, di Sumatera dan Kalimantan. Nilai bantuan tersebut mencapai Rp10 miliar.

Untuk program vaksinisasi minamas plantation telah memberikan vaksin melalui program vaksinasi mandiri kepada sebanyak 5.000 penerima vaksin dan dilaksanakan secara bertahap sejak juli 2021. Perusahaan menargetkan sebanyak 11.864 dosis vaksin juga akan diberikan kepada 5.932 penerima vaksin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bantuan Minamas Plantation
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top