Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pemerintah Targetkan Investasi Sektor ESDM Capai US$34 Miliar di Tahun Depan

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membidik realisasi investasi sektor energi sebesar US$34,5 miliar pada tahun depan agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja nasional.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 November 2021  |  06:44 WIB
Pemerintah Targetkan Investasi Sektor ESDM Capai US$34 Miliar di Tahun Depan
GEDUNG KEMENTERIAN ESDM Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membidik realisasi investasi sektor energi sebesar US$34,5 miliar pada tahun depan agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja nasional.

“Tahun depan investasi sektor ESDM diproyeksikan lebih besar lagi, mencapai lebih dari US$30 miliar,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial, Rabu (24/11/2021).

Kementerian ESDM sendiri mencanangkan realisasi investasi terbesar bersumber dari subsektor minyak dan gas bumi yang mencapai US$17 miliar. Angka itu meningkat US$200 juta dibandingkan dengan target realisasi tahun ini yang mencapai US$16,8 miliar.

Selanjutnya, target realisasi investasi terbesar kedua pada subsektor ketenagalistrikan sebanyak US$7,6 miliar, atau sama dengan target di tahun ini.

Dari subsektor mineral dan batu bara, Kementerian ESDM menargetkan realisasi investasi sebesar US$4,4 miliar, atau meningkat US$200 juta dari target tahun ini.

Sementara itu, target realisasi investasi subsektor energi baru terbarukan dan konservasi energi sebanyak US$5,6 miliar, atau melesat dua kali lipat dibandingkankan dengan target tahun ini yang hanya berjumlah US$2,0 miliar.

Peningkatan signifikan target realisasi investasi subsektor energi bersih tersebut merupakan wujud upaya pemerintah dalam menurunkan emisi karbon di Indonesia dari bidang energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi kementerian esdm

Sumber : Antara

Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top