Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Cara Self Check-in Lewat Batik Air Mobile Apps

Lion Air Group meluncurkan fitur baru yakni Self Check-in lewat Batik Air Mobile Apps untuk memudahkan penumpang.
Aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone
Aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air, anggota Lion Air Group, meluncurkan fitur baru pada Batik Air Mobile Apps berupa pelaporan mandiri (self check-in) sebelum keberangkatan bagi calon penumpang.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang M. Prihantoro mengatakan melalui layanan terbaru ini, penumpang tidak perlu repot melakukan check-in di bandara, serta mengurangi kontak dengan keramaian atau mengurangi antrean. Hal tersebut bisa menambah pengalaman sebelum terbang atau pre flight dengan Batik Air.

"Download Batik Air Mobile Apps sekarang. Aplikasi ini dapat digunakan pada platform OS Android pada Google Play Store dan iOS melalui aplikasi Apple Store," kata Danang dalam siaran pers, Jumat (5/11/2021).

Dia menuturkan Batik Air Mobile Apps dirancang tampilan interface yang lebih segar dan mudah digunakan (user-friendly), bagian dari upaya Batik Air dalam meningkatkan kualitas layanan kepada setiap tamu, khususnya dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih ketika mengakses informasi layanan dan rencana penerbangan dalam satu genggaman dan tepat waktu.

Jadikan pengalaman check-in online Batik Air lebih cepat, lebih mudah dan lebih aman. Para tamu dapat melakukan check-in mandiri secara digital dari handphone.

Batik Air senantiasa mengembangkan produk penerbangan baru sejalan komitmen dalam menyediakan cara yang cepat dan nyaman untuk check-in, serta bertujuan untuk menjaga tamu tetap aman saat bepergian.

Ketentuan check-in online di Batik Air Mobile Apps adalah bagi penumpang yang memiliki tiket penerbangan Batik Air rute dalam negeri. Penumpang secara personal (perseorangan) atau pembukuan maksimal 10 orang (group booking). Dapat dilakukan maksimal 12 jam sebelum keberangkatan.

Layanan mobile check-In, tidak tersedia untuk penumpang dengan jumlah penumpang dalam satu tiket lebih dari 10 orang (group booking).

Penumpang yang membutuhkan bantuan khusus di bandar udaraa misalnya; penumpang dalam kondisi hamil, Unaccompanied Minor (UM) atau anak-anak berusia kurang dari 12 tahun yang bepergian sendiri, membutuhkan kursi roda, stretcher case atau penanganan khusus lainnya.

Penumpang dengan penerbangan lanjutan beda maskapai, contohnya penerbangan dari Batik Air (ID) dilanjutkan Lion Air (JT), Wings Air (IW) atau maskapai lainnya. Kategori bayi di bawah 2 tahun yang tidak menempati tempat duduk.

Ini cara self check-in lewat Batik Air Mobile Apps:

1. Buka Batik Air Mobile Apps dan pilih menu Online Check-in
2. Masukkan kode pemesanan (booking reference number/ PNR) pada tiket yang terdiri enam karakter yaitu enam huruf kapital dan nama belakang (last name) atas nama tamu yang akan melakukan penerbangan.
3. Pahami tentang barang bawaan yang memenuhi aspek ketentuan keselamatan penerbangan (apakah tergolong barang berbahaya atau tidak).
4. Pilih Lanjut (Continue) untuk proses check-in dengan memilih penerbangan dan nama tamu sesuai pada tiket yang akan mengikuti penerbangan (klik untuk memberi tanda centang pada kolom).
5. Proses check-in selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper