Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lazada Logistics Hadiahi Motor Listrik bagi Kurir Berprestasi

Lazada Logistics elah bekerjasama dengan Grab sejak Maret 2021 dalam pengadaan kendaraan listrik tersebut.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 04 November 2021  |  09:52 WIB
Warehouse Lazada di Jakarta - Reuters
Warehouse Lazada di Jakarta - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Lazada Logistics, layanan logistik milik Lazada Indonesia menghadiahi para kurir yang berprestasi dengan memberikan kendaraan atau motor listrik yang bisa digunakan sebulan penuh.

Vice President Logistics Lazada Indonesia Michael Roosevelt mengaku telah bekerjasama dengan Grab sejak Maret 2021 dalam pengadaan kendaraan listrik tersebut. Saat ini, terdapat lebih kurang 200 motor elektrik yang disewa dari GrabWheels dan siap diberikan kepada para kurir.

"2021 kita bekerjasama dengan Grab untuk menyediakan kendaraan elektrik untuk front liners kita yang misalnya kurir terbaik. Setiap bulannya siapa yang terbaik kita berikan motor ini supaya mereka coba," kata Mike, sapaan akrabnya dalam exclusive group interview bersama Bisnis, Rabu (3/11/2021).

Mengingat saat ini Lazada Logistics memiliki 130 hubs atau pusat pengantaran yang tersebar di lebih dari 80 kota di Indonesia, Mike berharap setidaknya ada satu atau dua 'kurir of the month' di masing-masing hub yang dapat mencoba motor listrik tersebut.

"Anggapannya di 130 hubs akan ada satu atau dua orang yang kurir of the month, dia produktivitasnya sangat bagus, dia dapat feedback dari customer sangat bagus dan kita berikan mereka untuk menggunakan kendaraan [listrik] itu sebulan penuh," ucap Mike.

Lebih lanjut Mike mengaku bukan tidak mungkin perusahaan juga bisa mempertimbangkan untuk membantu para front liners membeli motor listrik dalam menunjang pekerjaannya.

Pasalnya menurut dia, kendaraan itu jauh lebih ramah lingkungan karena memiliki emisi karbon yang rendah. Selain itu mereka cukup mengisi daya dengan listrik tanpa perlu bahan bakar minyak (BBM).

"Nanti kita bisa pertimbangkan untuk bantu mereka membeli karena manfaatnya karbon emisinya rendah dan murah. Mereka cuma perlu pakai listrik untuk mencharge, nggak perlu beli bensin lagi," pungkas Mike.

Sebagai informasi, Grab awalnya mengumumkan kolaborasinya bersama Lazada mempromosikan pengiriman paket dengan lebih ramah lingkungan pada Februari 2021.

Kendaraan ini berasal dari GrabRental dengan model bisnis penyewaannya GrabWheels. Grab akan menyewakan motor dari unit GrabWheels untuk mengirimkan paket kepada konsumen Lazada di area Jabodetabek.  

Kolaborasi ini merupakan bagian dari Kampanye #LangkahHijau Grab dan Lazada yang memiliki jaringan logistik yang luas. Melalui Lazada Logistics, keduanya turut berkontribusi dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang berkelanjutan.

Kendaraan listrik ini dapat menjangkau jarak hingga 130 km dengan kecepatan hingga 100km/jam dan membawa beban hingga 130kg. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lazada Sepeda Motor Listrik
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top