Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lazada Logistics Targetkan Angkut 80 Persen Pengiriman Mega Sale 11.11

Lazada Logistics optimistis bisa mengangkut sebanyak 80 persen pengiriman dari Mega Sale 11.11 Lazada.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 03 November 2021  |  18:30 WIB
Lazada Logistics Targetkan Angkut 80 Persen Pengiriman Mega Sale 11.11
Pekerja mengangkut barang pesanan konsumen di Warehouse Lazada Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/11/2019). - ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lazada Logistics, layanan logistik milik Lazada Indonesia (Lazada) menargetkan sebanyak 80 persen pengiriman selama Mega Sale 11.11 akan diangkut oleh kendaraan milik perusahaan.

Vice President Logistics Lazada Indonesia Michael Roosevelt mengatakan pihaknya terus berfokus pada layanan logistik untuk Lazada. Terlebih saat ini, dalam sehari kurir (front liners) Lazada Logistics bisa mengirimkan 100-150 paket.

"Sekarang kita menyiapkan dulu 11.11. Kita harus memastikan semua transaksi yang terjadi di Lazada bisa dideliver 80 persen oleh Lazada Logistics itu sendiri," ujarnya dalam exclusive group interview, Rabu (3/11/2021).

Menurut Mike, sapaan akrabnya, Lazada Logistics menargetkan 80 persen pengiriman tersebut lantaran saat ini layanan pengiriman milik Lazada itu belum hadir di sejumlah wilayah, misalnya Indonesia bagian Timur.

Artinya, sambung Mike, Lazada masih harus bersinergi dan memanfaatkan layanan pengiriman dari kompetitor atau 3PL lain untuk pengiriman ke daerah-daerah pelosok.

"Jadi kita [Lazada Logistics] punya armada kita sendiri. Tetapi ada sekitar 15-20 persen itu mitra lain yang mungkin untuk pengiriman ke Timur Indonesia yang kita belum punya lokasi di sana. Kita harus tetap bersinergi dengan kompetitor 3PL [third party logistic] lain," imbuhnya.

Sebagai informasi, Lazada Logistics baru-baru melakukan rebranding dengan warna biru terbaru yang mencerminkan efisiensi dan keandalan solusi logistik terpadu dan terpercaya yang ditawarkan Lazada bagi masyarakat Asia Tenggara, termasuk brand dan penjual di Indonesia untuk semua kebutuhan bisnis mereka.

Melalui rebranding ini, Lazada Logistics juga memperkenalkan layanan multi-channel logistics (MCL), yang menyediakan solusi pemenuhan stok tunggal untuk membantu enabler e-commerce dan brand di platform e-commerce manapun dengan mulus.

Lazada Logistics akan memenuhi dan mengirimkan semua pesanan, baik pesanan tersebut berasal dari transaksi di Lazada ataupun dari platform e-commerce lainnya.

Melalui mekanisme ini, Lazada akan menyimpan produk-produk e-commerce dari mitra dan merchant, sehingga penanganan dan pengiriman pesanan yang efisien melalui kendaraan Lazada, mitra logistik pihak ketiga, ataupun armada yang ditunjuk lainnya dapat dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik lazada
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top