Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Summarecon Serpong Raup Rp250 Miliar Penjualan Klaster Carson

Sejak penjualan perdana tersebut, Carson telah berhasil membukukan penjualan dengan nilai lebih dari Rp250 miliar atau sebanding dengan 75 persen dari jumlah unit yang dipasarkan.
Launching Cluster Carson./istimewa
Launching Cluster Carson./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Summarecon Serpong anak usaha dari PT Summarecon Agung Tbk. berhasil menjual sebesar 75 persen dari 121 unit klaster Carson dengan nilai Rp250 miliar.

Klaster Carson hadir melengkapi 12 klaster di salah satu kawasan Summarecon Serpong yaitu Scientia Garden di Serpong, Tangerang.

Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati mengatakan meski masih dalam kondisi pandemi, Summarecon Serpong tetap produktif dengan terus berinovasi dan menciptakan kebutuhan dari calon konsumen.

Menurutnya, geliat pemulihan di dunia properti kembali menunjukkan sinyal positif. Hal ini terlihat dari tingginya antusias calon konsumen yang akan memilih unit idaman mereka dalam penjualan perdana Carson. Hasil yang terlihat yaitu tipe dengan lebar 9 menjadi primadona sehingga terjual habis 100 persen pada tahap pertama sebanyak 77 unit. 

"Melihat masih tingginya permintaan maka pada hari yang sama, kami memutuskan untuk membuka tahap kedua sebanyak sebagai wujud pemenuhan permintaan pasar, sesuai dengan kebutuhan saat ini yang tentunya mencari hunian sehat dengan fasilitas lengkap. Apalagi efek pandemi sangat terasa dengan adanya adaptasi dan shifting sehingga semua dilakukan dari rumah," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (1/11/2021).

Menurutnya, klaster Carson menjadi jawaban untuk dinamisnya work life balance antara keluarga, dan pribadi, dirancang dalam sebuah harmoni kehidupan yang sehat.

Sejak penjualan perdana tersebut, Carson telah berhasil membukukan penjualan dengan nilai lebih dari Rp250 miliar atau sebanding dengan 75 persen dari jumlah unit yang dipasarkan.

Rumah di klaster ini dirancang dengan keistimewaan yang mendukung pemenuhan aktivitas mulai dari working space area, skylight, double living room, service area, teras depan dengan rooster, inner garden hingga balkon. Desain ruang, layout, fasad hingga detailnya disesuaikan dengan setiap aktivitas terkini dari keluarga muda yang mendambakan tinggal di hunian sehat.

Dalam balutan arsitektur modern dan konsep baru, Carson dirancang untuk mampu memaksimalkan pemanfaatan cahaya alami dan cross ventilation yang menjadi jalur aliran udara segar ke setiap ruang sehingga menciptakan semangat healthy living.

Tidak hanya itu, dengan balutan warna earth tone, infrastruktur termasuk fiber optic internet, hingga smart home system dari Bardi dipersiapkan untuk memberikan kepraktisan dalam berhuni. Tidak ketinggalan fasilitas club house dengan kolam renang, taman bermain anak-anak, hingga pocket garden yang menjadi alternatif rekreasi di dekat rumah.

Klaster Carson menawarkan dua tipe ukuran lebar 8 dengan LB mulai dari 121 meter persegi hingga 134 meter persegi dan lebar 9 dengan LB mulai dari 135 meter persegi hingga 150 meter persegi dengan pilihan layout standard, premium, dan premium hook dengan kapasitas hingga 4+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi dan 2 mobil yang dijual mulai dari harga Rp2,5 miliar.

Keistimewaan nyata dari produk properti ini yaitu berada di kawasan yang masih berkembang, dengan harapan nilai investasi makin naik dan bertambah seiring pertumbuhan kawasan yang semakin ramai dan hidup.

Dia menilai posisi klaster ini juga berada berseberangan dengan area komersial, Ruko Maxwell dan Faraday yang pada tahun lalu terjual habis. Nantinya akan membawa beragam usaha kuliner dan bisnis yang dapat dimanfaatkan oleh penghuni Klaster Carson.

"Kami berharap dengan semakin membaiknya kondisi saat ini, sektor properti juga terus tumbuh sehingga memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Summarecon Serpong akan terus berusaha maksimal dalam menjawab setiap kebutuhan calon konsumen properti, baik untuk berhuni atau untuk pengembangan bisnis dan usaha lewat produk ruko dan kavling komersial," tutur Magdalena.

Summarecon Serpong juga bekerjasama dengan 9 mitra untuk mendukung proses pembayaran KPR Ekpress dan juga KPR DP cicil mulai dari 15 persen selama 6 bulan, 20 persen selama 10 bulan hingga DP 30 persen selama 20 bulan.

Magdalena menambahkan nama Klaster Carson diambil dari nama ilmuwan wanita, ahli Biologi bernama Rachel Louise Carson yang mendedikasikan dirinya terhadap pemeliharaan lingkungan dan alam.

Berada istimewa di kawasan Scientia Garden, klaster ini dekat dengan pendidikan formal seperti Pradita University, Univeristas Multimedia Nusantara, SD & SMP Al Azhar Summarecon Serpong, Kipina Kids Nurseries & Preschools, pusat kursus dan pelatihan bakat di SDC Building, pusat komersil dan perkantoran, hingga taman edukasi rekreasi keluarga, Scientia Square Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper