Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terungkap! Alasan Erick Thohir Rombak Direksi MIND ID

Kementerian BUMN memiliki beberapa alasan merotasi atau melakukan penyegaran jajaran direksi MIND ID pada Jumat (29/10/2021).
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  19:19 WIB
Kegiatan operasional pertambangan anggota MIND ID. - mind.id
Kegiatan operasional pertambangan anggota MIND ID. - mind.id

Bisnis.com, JAKARTA — Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga buka suara soal pergantian jajaran direksi MIND ID.

Lewat keterangannya Jumat (29/10/2021), Arya mengungkapkan ada beberapa tujuan dari penyegaran yang dilakukan terhadap manajemen MIND ID.

Pertama, akselerasi Transformasi industri tambang yang berbasis sustainable dan environmental friendly practices dengan mengoptimasi program digitalisasi dan automasi mekanisasi smart mining 5.0.

Kedua, pengembangan hilirisasi industri tambang menuju integrated metal dan mineral comprehensive upstream, downstream processing untuk memaksimalkan value dan nilai yang bisa diperoleh di dalam negeri sehingga terbangun industri dalam negeri yg kuat.

Ketiga, menjadi motor penggerak terdepan dalam inisiatif pengembangan industri electric mobility nasional yang bertujuan untuk mengurangi defisit devisa negara akibat net import energi serta pengurangan emisi karbon di sektor transportasi darat.

Tujuan lainnya yakni untuk mengakselerasi terciptanya ekosistem yang terintegrasi di sektor electric mobility dengan membuka peluang investasi dan kerjasama dengan player electric mobility global.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN merombak jajaran direksi MIND ID dalam rapat umum pemegang saham tahunan yang berlangsung pada Jumat (29/10/2021).

Dalam informasi yang beredar, Hendi Prio Santoso masuk sebagai Direktur Utama menggantikan Orias Petrus Moedak. Pergantian juga dilakukan untuk posisi Direktur Pengembangan Usaha, Direktur Keuangan, Direktur Operasi & Portofolio, dan Direktur Hubungan Kelembagaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN inalum direksi kementerian bumn MIND ID
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top