Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indocement (INTP) Luncurkan Tiga Produk Baru, Investasinya Rp44,5 Miliar

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. meluncurkan tiga produk baru dengan menelan dana investasi mesin serta alat baru senilai Rp44,5 miliar.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 27 Oktober 2021  |  22:34 WIB
Pabrik semen milik PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.
Pabrik semen milik PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. meluncurkan produk anyar jenis TR-10 Mortar Serbaguna, TR-15 Thinbed, dan TR-20 Plester Plus.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indocement Oey Marcos mengatakan investasi mesin serta alat baru untuk memproduksi tiga produk baru itu menelan biaya Rp44,5 miliar yang didanai dari kas perseroan.

“Produk baru ini diluncurkan guna memenuhi permintaan mortar yang berkualitas baik dan yang dapat diandalkan dengan harga yang kompetitif,” tulis Oey dalam keterbukaan informasi, Rabu (27/10/2021).

Adapun, peluncuran produk baru oleh emiten dengan kode saham INTP ini dilakukan pada 22 Oktober 2021.

Mortar TR-10 atau TR-10 Mortar Serbaguna merupakan mortar praktis dan tahan lama untuk aplikasi pasangan bata merah, plester bata merah, dan perata lantai.

Selanjutnya Mortar TR-15 atau TR-15 Thinbed merupakan perekat bata ringan dengan daya rekat kuat dan tipis saat diaplikasikan dan lebih ekonomis.

Berikutnya Mortar TR-20 atau TR-20 Plester Plus merupakan plesteran bata ringan berkualitas tinggi dan terbuat dari material berkualitas, tercampur secara homogen, dan menjadi pilihan untuk plesteran bata ringan yang kokoh, halus, dan tidak retak.

Ketiga produk baru ini dikemas dalam kantong dengan berat bersih 40 kilogram.

Oey melanjutkan bahwa target kapasitas produksi dari semen mortar abu-abu tersebut sebesar 180.000 ton per tahun. Pangsa pasar yang dibidik INTP a.l. kawasan Jabodetabek dan area Jawa Barat.

Produsen semen dengan merek Tiga Roda ini menggunakan sumber bahan baku dari sumber internal di tambang dan pabrik Citeureup termasuk pasir limestone (CaCO3).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indocement
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top