Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hotel Milik MTLA Siap Layani Akomodasi Penumpang Bandara Kertajati AKhir Tahun Ini

PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) menargetkan pengoperasian Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di jalan Kadipaten Jatibarang, Majalengka dapat dilakukan pada akhir tahun ini.
Hotel Horison Ultima Kertajati./Istimewa
Hotel Horison Ultima Kertajati./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) menargetkan pengoperasian Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di jalan Kadipaten Jatibarang, Majalengka dapat dilakukan pada akhir tahun ini.

Untuk diketahui, MTLA atau Metland melalui anak perusahaannya PT Sumber Tata Lestari saat ini Kembali melanjutkan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati.

Wakil Direktur Divisi Hotel PT Metropolitan Land Tbk. Purwantono mengatakan bahwa progres pembangunan hotel berbintang empat itu sudah memasuki tahap akhir, dan finishing interior. Rencananya, hotel itu akan mulai beroperasi pada Desember 2021.

“Progres penyelesaian pembangunan saat ini memasuki hampir 90 persen dengan pengerjaan tahap finishing, di antaranya pelapisan dan pengecekan kembali bagunan, baik interior maupun eksterior,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (15/10/2021).

Sebagaimana diketahui, Majalengka saat ini telah memiliki Bandara Internasional yang bernama Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati), bandara itu direncanakan akan menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang.

Metland menghadirkan Hotel Horison Ultima Kertajati untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penumpang pesawat terbang, serta masyarakat lain yang beraktifitas di bandara. Lokasi Hotel Horison Ultima Kertajati sendiri sangat strategis, karena hanya berjarak 2 kilometer dari bandara.

“Kami merupakan pihak swasta pertama yang turut serta dalam pembangunan pengembangan sarana pendukung Bandara Kertajati atau kawasan airport city. Kami juga mendukung Pemerintah dalam pengembangan Majalengka sebagai salah satu daerah Rebana Metropolitan yang diproyeksikan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi Jawa Barat ke depannya,” tuturnya.

Hotel Horison Ultima Kertajati dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 10.890 meter persegi, dan menghadirkan delapan lantai plus satu lantai basement.

Hotel tersebut memiliki kapasitas 124 kamar yang terdiri dari 100 deluxe room, 12 deluxe executive room, 6 junior suite, dan 6 horison suite. Fasilitas yang tersedia di antaranya ballroom, ruang meeting, lobby lounge, kolam renang, fitness center, terasering restaurant dan café.

“Tamu yang menjadi target Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan crew dari maskapai penerbangan, traveler dan wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang singgah di Kertajati, dan tentunya para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitar Kertajati,” ucap Purwantono.

Saat ini emiten berkode MTLA itu juga telah memiliki hotel yang sudah beroperasi, seperti Horison Ultima Bekasi, Hotel Horison Ultima Seminyak, Metland Hotel Bekasi, dan Hotel Metland Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper