Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejar PPN, Pembangunan Rumah Precast di Jakarta Garden City Dipacu

Developer Jakarta Garden City menggenjot pembangunan perumahan dengan menggunakan teknologi precast untuk mengejar insentif PPN yang berakhir Desember 2021.
Klaster perumahan di Jakarta Garden City yang dibangun dengan teknologi precast./Istimewa
Klaster perumahan di Jakarta Garden City yang dibangun dengan teknologi precast./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Modernland Realty Tbk. terus berupaya memaksimalkan pemanfaatan perpanjangan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang Ditanggung Pemerintah (DTP) untuk sektor properti yang diberlakukan hingga akhir 2021.

Pasalnya, dengan kebijakan perpanjangan insentif PPN tersebut akan mendorong minat masyarakat untuk membeli properti baik untuk ditempati maupun tujuan investasi di saat pandemi yang hingga saat ini belum juga usai.

Salah satu cara yang dilakukan Modernland adalah dengan mempercepat pembangunan rumah berteknologi precast di township Jakarta Garden City yakni klaster New Shinano Precast dan La Seine Precast.

Pembangunan rumah berteknologi precast dirasa sangat cepat sehingga masyarakat dapat memanfaatkan peluang perpanjangan insentif PPN hingga akhir Desember 2021 untuk setiap pembelian rumah precast di Jakarta Garden City (New Shinano Precast dan La Seine Precast).

Rumah New Shinano Precast berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai “Pembangunan Rumah Dua Lantai Tipe 69 Tercepat” atau siap diserahterimakan dalam waktu 75 hari sejak dimulainya pembangunan.

“Masyarakat begitu meminati produk rumah yang menggunakan teknologi Precast. Hingga saat ini, rumah precast di Jakarta Garden City sudah berhasil terjual sebanyak 141 unit,” ungkap Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk.

Sepanjang semester I 2021, PT Modernland Realty Tbk. berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp821 miliar atau meningkat 21 persen dibandingkan dengn periode yang sama 2020.

Untuk segmen residensial, proyek perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk., di Jakarta Timur seluas 370 hektare masih menjadi kontributor utama penjualan bagi perseroan.

Manajemen Jakarta Garden City kembali menyerahkan rumah cluster New Shinano Precast kepada pembelinya pada Rabu (13/11/2021).

Penyerahan dilakukan oleh Christine Natadipraja, President Billionaire Club kepada Masrosanti Sinaga, salah seorang pembeli rumah New Shinano Precast di blok A9-58.

“Setelah melalui berbagai pertimbangan sebelum memutuskan membeli, rumah berteknologi precast menurut saya memiliki banyak kelebihan. Selain cepat dalam proses pembangunannya sehingga saya bisa segera menempati rumah yang saya beli lebih cepat, kualitas bangunannya juga bagus dan rapi,” tutur Masrosanti Sinaga.

Christine Natadipraja, President Billionaire Club, marketing channel Modernland, mengatakan kunci sukses cepatnya pembangunan rumah Precast karena menggunakan material Facade dan Struktural Precast M Panel lansiran PT Modern Panel Indonesia, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk., yaitu berupa dinding struktural yang diproduksi dengan material full beton yang diproduksi secara pabrikasi atau sistem pracetak.

Dengan demikian, pengerjaan rumah precast cenderung lebih cepat dibandingkan dengan rumah konvensional yang rata-rata membutuhkan waktu 12 bulan hingga 18 bulan. Adapun, tahapan pembangunan yang dilakukan meliputi pembangunan pondasi, pemasangan prescast, MEP serta arsitektural.

Modernland ingin menjadi pioneer atau developer terdepan di Indonesia yang mengusung teknologi precast dalam setiap pembangunan portofolionya karena memiliki banyak keunggulan, antara lain, dinding dapat langsung dilakukan pengecatan, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, tidak terjadi retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran, lebih kedap suara, juga tahan gempa.

“Jadi, jangan bimbang untuk membeli rumah precast di Jakarta Garden City. Kami berkomitmen untuk membangun sesuai dengan waktu yang telah dijanjikan. Manfaatkan perpanjangan insentif PPN dengan segera membeli rumah Precast di Jakarta Garden City yang memiliki prospek sangat bagus di masa depan,” kata Christine Natadipraja.

Rumah di klaster La Seine Precast dipasarkan dengan harga mulai Rp1,7 miliaran untuk ukuran mulai dari luas bangunan (LB) 60 m 2 dan luas tanah (LT) 85 m2.

Mengusung desain bergaya Victoria Modern, La Seine Precast dibangun untuk memenuhi kebutuhan pasangan keluarga muda dengan satu atau dua anak. Selain itu, kelebihan dari La Seine Precast adalah dengan tersedianya lahan seluas 4 meter di belakang rumah, sehingga ke depan penghuni masih memungkinkan melakukan renovasi dan menjadikannya sebagai rumah tumbuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper