Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Evergrande Mulai Bayarkan Investor Pakai Diskon Properti

Perusahaan memberikan diskon besar-besaran pada aset propertinya guna menghindari pembayaran dalam bentuk tunai.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 20 September 2021  |  18:42 WIB
Evergrande Mulai Bayarkan Investor Pakai Diskon Properti
Kantor agen real estat terkemuka di China Evergrande - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Konglomerasi properti China Evergrande yang kini tengah menghadapi krisis di ambang default mulai membayar kembali kewajiban yang telah jatuh tempo kepada investor dengan diskon properti.

Dilansir Bloomberg pada Sabtu (19/9/2021), guna menghindari pembayaran dalam bentuk tunai, perusahaan memberikan diskon besar-besaran pada aset propertinya.

Evergrande menawarkan investasi untuk unit rumah hunian dengan diskon sebesar 28 persen, kantor dengan diskon 46 persen, serta toko dan unit parkir 52 persen.

Bagi investor yang memilih diskon properti sebagai pengganti uang tunai, mereka dapat menghubungi wealth manager, seperti dikatakan oleh divisi wealth Evergrande yang diunggah melalui akun Wechat.

Sementara itu, bagi yang memilih pembayaran secara tunai, investor dapat memilih untuk dilunasi sebesar 10 persen dari pokok dan bunga mereka setiap kuartal dengan pembayaran penuh dalam 2,5 tahun.

Investor juga dapat memilih diskon pembayaran untuk unit perumahan yang telah mereka beli, menurut rencana revisi yang diumumkan Senin.

Lebih dari 70.000 orang telah membeli produk wealth manajemen, termasuk sejumlah karyawan Evergrande sendiri, mengutip seorang eksekutif divisi wealth Evergrande. Saat ini, terdapat 40 miliar yuan (US$6,2 miliar) dari produk investasi yang sudah jatuh tempo, seperti dilaporkan Caixin.

Evergrande menawarkan bunga hingga 13 persen, lebih tinggi yang ditawarkan oleh perbankan. Sebagian dari hasil tersebut diinvestasikan kepada proyek di seluruh China.

Evergrande juga telah mendorong para pegawainya untuk beirnvestasi. Di Provinsi Anhui, 70 - 80 persen pegawai lokalnya telah membeli produk investais yang ditawarkan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi china gagal bayar

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top