Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama di Asia Tenggara, Hotel Mewah Asal Inggris Bernuansa Karya Seni

Hotel dengan sentuhan kontemporer ini memiliki 65 lantai di lokasi bangunan strategis di kawasan bergengsi Sudirman Central Business District (SCBD) yang memiliki akses mudah dikelilingi pusat niaga, budaya dan hiburan.
Salah satu sudut ruangan The Langham Jakarta/Langhamhotels.com
Salah satu sudut ruangan The Langham Jakarta/Langhamhotels.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hotel mewah bintang lima asal Inggris The Langham Jakarta resmi dibuka pada Kamis (9/9/2021). Hotel landmark baru ini menandai properti pertama merek The Langham di Asia Tenggara. 
 
Hotel dengan sentuhan bergaya kontemporer ini memiliki 65 lantai dengan lokasi bangunan strategis di kawasan bergengsi Sudirman Central Business District (SCBD) yang memiliki akses mudah dikelilingi pusat niaga, budaya dan hiburan.
 
Chief Executive Officer Langham Hospitality Group Brett Butcher mengatakan pembukaan hotel indah di Jakarta ini merupakan puncak dari kerja keras dan dedikasi selama bertahun-tahun untuk menghadirkan produk, fasilitas serta layanan terbaik dikota yang menjadi pintu gerbang internasional. 
 
"Bermitra dengan pengembang Agung Sedayu Group, kami berhasil menciptakan suatu terobosan baru dan luar biasa yang memberikan pengalaman terbaik bagi tamu dengan standar kelas dunia. Kami membawa kemewahan ke tingkat yang lebih tinggi dan saya sangat bangga untuk mengucapkan selamat bergabung, The Langham Jakarta ke dalam grup Langham," ujarnya saat pembukaan The Langham Jakarta, Kamis (9/9/2021)
 
Dirancang oleh Smallwood Reynolds Stewart Stewart (SRSS) yang berbasis di Singapura, The Langham Jakarta dilengkapi elemen desain klasik dan memadukan konsep glamor dengan kecanggihan teknologi.
 
"Saat menginjakan kaki di lobi kedatangan, seluruh mata akan tertuju pada lampu gantung (chandelier) menawan dengan 3.000 kristal menyerupai kupu-kupu yang seakan beterbangan. Dikenal dengan sebutan “Haven”, lampu gantung ini dirancang oleh Lasvit, desainer instalasi lampu terkenal dari Republik Ceko.
 
Lampu gantung Haven yang berada di lobi utama ini mengambil inspirasi dari hutan hujan Indonesia dimana kupu-kupu terbang menciptakan estetika halus di ruang yang indah. Konstruksi Haven berwarna champagne mengingatkan pada sayap kupu-kupu Monarch. 
 
"Terletak di Sky Lobby, di lantai 62, lampu gantung Lasvit setinggi 10 meter menarik perhatian para tamu. Semua mata tertuju pada koleksi seni yang dikurasi karya-karya terbaik dari seniman, pelukis dan fotografer Indonesia pemenang penghargaan dunia, termasuk John Martono, Hanafi, Jumaldi Alfi, Jay Subyakto dan Chaerul Umam," tuturnya. 
 
The Langham Jakarta memiliki 223 kamar dan suites dengan jendela berukuran besar hampir menyentuh lantai hingga langit-langit yang menawarkan pemandangan kota, dilengkapi dengan teknologi canggih, kamar mandi dengan marmer mewah, rainshower dan bathtub. 

Adapun tipe kamar yang ditawarkan saat ini mulai dari deluxe room, executive room, dan one bedroom suite dengan rentang harga Rp3 jutaan hingga Rp10 jutaan.
 
Sebagai tempat yang paling dinanti para pecinta kemewahan, The Langham Jakarta juga tersedia tipe kamar Presidential Suite yang seluas 336 meter persegi nan elegan ini memiliki ruang tamu yang luas dan ruang makan yang dihiasi dengan perabotan kontemporer. 
 
Penggunaan material berkualitas tinggi dapat dilihat dari panel dinding dengan detil yang menarik perhatian dan instalasi seni yang menghiasi setiap ruangan dengan apik.

"Sorotan lain dari suite yang mengesankan ini termasuk kamar mandi marmer asal Italia dengan bathtub besar, meja rias kembar dan bathtub spa terpisah, fasilitas terbaik, teras outdoor dengan pemandangan kota yang indah. Penggemar kebugaran dapat memanfaatkan sepenuhnya fasilitas gym di dalam kamar suite dengan pelatih untuk sesi pribadi, melayani setiap keinginan tamu dengan layanan personalisasi dan pribadi 24 jam yang berdedikasi," katanya. 
 
Nantinya juga akan hadir Langham Club Lounge di lantai 59. Langham Club Lounge ini sebagai tempat bersantai yang nyaman, eksklusif dan mewah bagi para tamu untuk menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian yang dilengkapi dengan sudut ruangan untuk para penulis, perpustakaan, dan butler yang siap memberikan pelayanan pribadi.
 
The Langham Jakarta juga memiliki sejumlah restoran dan bar hasil kolaborasi dengan maestro kuliner kelas dunia yang telah memandu restorannya meraih penghargaan dari Michelin Guide, Tom’s by Tom Aikens dan Táng Court terinspirasi oleh restoran Kanton dengan Michelin bintang 3 di The Langham, Hong Kong yang akan menjadi debut di Asia Tenggara. 
 
Iron Chef terkenal di dunia, Masaharu Morimoto dari New York memperkenalkan surga bagi penggemar hidangan Jepang dengan selera yang beragam. 

"Berbagai pilihan santapan tersedia di Morimoto Jakarta, mulai dari Sushi dan Sake hingga Omakase yang mewah ditawarkan untuk memenuhi kepuasan selera tamu," tuturnya. 
 
The Langham London adalah hotel pertama yang menyajikan teh sore pada tahun 1865 dan sejak itu, para tamu terus menikmati kesenangan sore ini di semua hotel The Langham.
 
"Bagi pecinta Afternoon Tea, tamu dapat menikmati santai sore di Alice, restoran yang buka sepanjang hari, terinspirasi dari karya Alice’s Adventures in Wonderland oleh Lewis Caroll. Artesian, peraih penghargaan bar terbaik di dunia di The Langham London ini juga akan hadir di rooftop hotel untuk pengalaman minum koktail dengan pemandangan matahari terbenam terbaik di Ibu Kota," terangnya. 
 
The Langham Jakarta juga akan memiliki Chuan Spa yang akan memberikan perawatan diri terinspirasi dari filosofi pengobatan tradisional Cina dalam suasana yang tenang dan mediatif. 
 
Luas spa ini sekitar 670 meter persegi yang akan dilengkapi dengan pusat kebugaran dan kolam renang dalam ruangan tertinggi di Jakarta dengan pemandangan kota yang spektakuler.
 
The Langham Jakarta akan menjadi ikon baru untuk acara sosial, pernikahan, konferensi internasional, dan tempat peluncuran merek-merek mewah. Berukuran lebih dari 2.100 meter persegi, ruang serba guna juga dilengkapi dengan ballroom sebesar 688 meter persegi dan ruang taman terbuka, 11 ruang pertemuan dengan berbagai ukuran yang tepat untuk beragam acara.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper