Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gojek Sudah Gelontorkan Rp125 Miliar Bantu Driver Sejak 2020

Gojek mencatat sudah mengeluarkan dana hingga Rp125 miliar dalam program kesejahteraan mitra driver.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 23 Agustus 2021  |  19:43 WIB
Gojek Sudah Gelontorkan Rp125 Miliar Bantu Driver Sejak 2020
Sejumlah pengemudi ojek daring menunggu penumpang di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek terus berkomitmen membantu mitra drivernya yang terdampak pandemi Covid-19 sejak tahun lalu. Hingga saat ini, program kesejahteraan mitra driver dengan total bantuan senilai lebih dari Rp125 miliar juga telah dikucurkan sejak 2020.

Head of Indonesia Region Gojek Gede Manggala mengatakan sejumlah aksi nyata telah dilakukan lewat berbagai inisiatif terkait bantuan pendapatan, penyediaan perlengkapan kesehatan, vaksinasi, serta bantuan yang meringankan beban biaya harian mitra driver.

"Upaya Gojek untuk mendukung mitranya akan terus berjalan sebagai wujud gotong royong Gojek dalam membantu mitra-mitranya melewati masa penuh tantangan ini," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (23/8/2021).

Dalam rangka melindungi para mitra driver, Gede mengaku Gojek telah menyediakan pos pelayanan vaksinasi bekerja sama dengan Halodoc, pemerintah daerah, TNI-Polri maupun otoritas pemerintah lainnya di puluhan kota di Indonesia. Hingga saat ini ratusan ribu mitra driver di 70 kota telah mengikuti program vaksinasi.

Dia memerinci program-program tersebut mencakup bantuan keringanan beban biaya harian, misalnya lewat penyediaan sembako, serta makanan murah dan sehat bagi mitra dan keluarga.

Kemudian bantuan berupa penyediaan peralatan kesehatan seperti masker, hand sanitizer, disinfektan serta program vaksinasi bagi mitra driver. Sedangkan bantuan pendapatan salah satunya diberikan berupa dana tunai bagi mitra yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 maupun pengembangan fitur-fitur baru yang dapat meningkatkan pendapatan mitra driver.

"Gojek juga menggandeng mitra driver untuk sukseskan vaksinasi pemerintah. Gojek turut melibatkan mitra driver untuk berperan aktif mengantarkan masyarakat menuju tempat vaksin. Selain sebagai bentuk gotong royong, hal ini turut berpotensi memberi peningkatan order dan pendapatan bagi mitra driver," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek Ojek Online
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top