Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Expo Virtual KPR BTN Merdeka, Rumah.com Pastikan Kemudahan kepada Pencari Properti

Rumah.com akan berupaya memanfaatkan teknologi untuk memberikan pengalaman layaknya datang langsung ke pameran properti secara langsung.
Ilustrasi pengunjung mencari informasi di stan Bank BTN pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha
Ilustrasi pengunjung mencari informasi di stan Bank BTN pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah.com, portal khusus properti di Indonesia, memastikan kemudahan bagi masyarakat dalam mencari hunian idaman di Expo Virtual KPR BTN Merdeka yang diselenggarakan pada 17 Agustus–17 September 2021.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengtakan bahwa pihaknya akan menghadirkan teknologi, seperti tur virtual serta penggabungan 2D dan 3D, sehingga memudahkan pencari rumah dalam memilih hunian di pameran virtual.

Pihaknya juga akan berupaya memanfaatkan teknologi untuk memberikan pengalaman layaknya datang langsung ke pameran properti secara langsung.

“Pameran virtual ini bisa diakses melalui https://btnpropertiexpo.com/ dari komputer maupun smartphone,” katanya dalam siaran pers, Senin (16/8/2021).

Marine menuturkan, Expo Virtual KPR BTN Merdeka diselenggarakan di saat yang tepat, karena indeks harga properti sedang menunjukkan peningkatan, setelah sebelumnya sempat turun.

Menurutnya, kenaikan indeks harga properti tersebut menunjukkan terjadinya rebound harga properti di tengah masyarakat.

“Peningkatan harga terus terjadi di segmen rumah tapak. Artinya, sebelum terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yang diiringi pemberlakuan PPKM, sebetulnya pasar properti telah menunjukkan sinyal positif di kuartal lalu,” kataya.

Rumah.com Indonesia Property Market Index - Harga (RIPMI-H) pada kuartal II/2021 berada pada angka 112,8. Indeks ini naik 2,24 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Sementara itu, secara tahunan kenaikannya sebesar 1,97 persen.

Data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) sendiri diklaim memiliki akurasi yang cukup tinggi untuk mengetahui dinamika yang terjadi di pasar properti di Indonesia, karena merupakan hasil analisis dari 600.000 listing properti dijual dan disewa dari seluruh Indonesia, dengan lebih dari 17 juta halaman yang dikunjungi setiap bulan dan diakses oleh lebih dari 5,5 juta pencari properti setiap bulannya.

“Sebagai salah satu stakeholder industri properti, Rumah.com selalu berinisiatif untuk bekerja sama dengan pelaku industri properti lainnya dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi. Apalagi, industri properti memiliki multiplier effect terhadap 174 sektor lain dan 350 jenis industri terkait skala kecil,” ucapnya.

Sementara itu, Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division BTN Suryanti Agustinar menuturkan, pihaknya akan memberikan kemudahan-kemudahan kepada pembeli rumah di Expo Virtual KPR BTN Merdeka.

Kemudahan itu di antaranya adalah suku bunga KPR mulai 4.5 persen, bebas uang muka, bebas biaya provisi, bebas angsuran pokok, bebas pengajuan dari mana saja, bahkan same day approval yang diberikan khusus melalui pengajuan online.

“Expo Virtual KPR BTN Merdeka kami hadirkan untuk memudahkan pencari rumah. Oleh karena itu kami kembali memberikan kepercayaan kepada Rumah.com sebagai portal properti terdepan untuk menjadi penyedia teknologinya,” katanya.

Director Consumer and Commercial Lending BTN Hirwandi Gafar menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan mampu menjaring 1 juta pengunjung dan dapat memfasilitasi pertemuan virtual antara pengembang dan konsumen di masa pandemi melalui Expo Virtual KPR BTN Merdeka.

“Selama 2 tahun ini, pandemi memberikan tantangan bagi pengembang untuk dapat berinteraksi langsung dengan pembeli. Dengan pameran virtual ini kami harap interaksi dapat tergalang lewat live shopping sehingga memudahkan akses pembeli untuk melihat langsung rumah impiannya,” ucapnya.

Dalam Expo Virtual KPR BTN Merdeka yang akan berlangsung pada 17 Agustus–17 September 2021 itu, BTN menggandeng 100 pengembang, baik rumah tapak maupun hunian vertikal. Proyek-proyek properti yang ditawarkan juga beragam dan tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, Bandung hingga Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper