Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Tengah Pandemi Covid-19, Menkeu Sebut Masyarakat Dijejali Kabar Sesat

Informasi Covid-19 Tidak Sesimpel Sampaikan Data, Menkeu Sebut Masyarakat Dijejali Kabar Menyesatkan
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 03 Agustus 2021  |  15:57 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat tiba di depan Ruang Rapat Paripurna I untuk menghadiri Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat tiba di depan Ruang Rapat Paripurna I untuk menghadiri Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa masyarakat butuh penjelasan yang jelas dan akurat mengenai Covid-19. Pasalnya, penanganan ini menyangkut hajat hidup orang banyak.

Karakter dari tantangan tersebut adalah bagaimana pemerintah harus merespons virus yang tidak hanya dengan satu kebijakan.

Banyak dimensi yang harus dijangkau. Selain kesehatan menjadi yang utama, ada pula sosial, budaya, ekonomi, keuangan, dan politik.

“Kenapa banyak dimensi, yang disebut keterbukaan informasi publik tidak sesimpel hanya memberikan tabel yang isinya data,” katanya pada webminar, Selasa (3/8/2021).

Sri Mulyani menjelaskan bahwa pemerintah juga harus menjelaskan fenomena yang ada dan bagaimana meresponsnya dalam bentuk kebijakan.

Kebijakan tersebut tidak selalu permanen karena situasinya berubah-ubah. Sama halnya dengan Covid-19 yang terus bermutasi.

“Di saat yang sama, masyarakat juga terus digerojoki informasi tandingan dari berbagai sumber yang sering tidak selalu akurat atau bahkan sengaja ingin menyesatkan,” jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani keterbukaan informasi Covid-19
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top