Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Pameran Virtual, Rumah.com Dorong Penjualan Properti

Saat ini konsumen lebih tertarik mencari informasi mengenai properti secara online dari rumah. Untuk itu, pengembang harus bisa beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen tersebut.
Pengunjung mencari informasi produk properti di stan REI Expo 2017 di Jakarta, Minggu (16/4)./JIBI-Dwi Prasetya
Pengunjung mencari informasi produk properti di stan REI Expo 2017 di Jakarta, Minggu (16/4)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA—Rumah.com dan Real Estat Indonesia (REI) menggelar pameran properti secara virtual untuk mendorong penjualan properti di Tanah Air di saat pandemi Covid-19.

Marine Novita, Country Manager Rumah.com, mengatakan bahwa Rumah.com & REI Property Expo bertujuan untuk menjangkau calon pembeli properti, sekaligus mendukung kampanye #TimetoBuy yang sedang digaungkan oleh pengembang.

Marine menuturkan, saat ini konsumen lebih tertarik mencari informasi mengenai properti secara online dari rumah. Untuk itu, pengembang harus bisa beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen tersebut.

“Di masa yang penuh tantangan ini masyarakat mengubah caranya dalam mengonsumsi dan mencari informasi, termasuk di bidang properti. Data kami menunjukkan bahwa Rumah.com tumbuh dua kali lipat pada semester I/2021 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” katanya melalui siaran pers, Kamis (22/7/2021).

Rumah.com Consumer Sentiment Study H1 2021 sendiri mencatat 33 persen responden berpikir untuk memiliki hunian setelah menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Sementara itu, 26 persen responden lainnya ingin melakukan renovasi.

Perubahan perilaku juga tercatat dalam kebiasaan mencari informasi mengenai properti, di mana 66 persen responden menganggap media sosial memiliki peran lebih penting dalam hal sebagai sumber informasi properti.

Kemudian 47 persen responden merasakan peningkatan yang sama pentingnya dengan portal properti, dan 22 persen responden mengunjungi tampilan properti secara online.

“Ini adalah waktu yang menantang bagi semua pihak. Akan tetapi, karena semua pengembang sangat ingin melakukan penjualan, ini mungkin waktu terbaik bagi konsumen yang membutuhkan dan memiliki kesiapan untuk melakukan pembelian, atau sebagai seorang investor yang akan memasuki pasar properti,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Ikang Fawzi mengatakan bahwa kemitraan dengan Rumah.com dapat membantu para pengembang dan calon pembeli untuk mengubah cara pencari rumah menemukan segala hal yang terkait dengan penawaran rumah.

 “Kami percaya bahwa sebagian besar pengembang REI akan mengambil bagian dalam pameran properti ini untuk memanfaatkan momentum pembebasan pajak, dan menghadirkan proyek perumahan terbaik mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah,” ujarnya.

GM Sales & Marketing and Corporate Communication PT Metropolitan Land Tbk. Lily Nurlita meyakini bahwa gelaran Rumah.com & REI Property Expo dapat membantu para pencari rumah untuk mewujudkan rumah impian mereka.

“AVPE tahun lalu sangat membantu kami untuk berhubungan dengan pelanggan yang tertarik,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper