Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gratis! Blue Bird Bisa Antar Jemput Donor Plasma Konvalesen

Blue Bird kini melayani antar jemput donor plasma konvalesen secara gratis.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 13 Juli 2021  |  15:32 WIB
Pengemudi mengisi daya taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Pengemudi mengisi daya taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk. bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyediakan layanan jemput-antar donor plasma konvalesen secara gratis.

Direktur PT Blue Bird Tbk. Sigit Djokosoetono mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk dari tanggung jawab sosial korporasi. Sebagai pihak swasta, Blue Bird berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu, kami sangat antusias atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bluebird Group, sebagai mitra layanan transportasi dari PMI bagi para pendonor plasma konvalesen, termasuk bagi masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (13/7/2021).

Sebelumnya, terang Sigit, Blue Bird juga telah meluncurkan program terbaru Goldenbird Special Care yang menyediakan layanan pengantaran khusus bagi masyarakat yang OTG (Orang Tanpa Gejala) ataupun positif Covid-19 untuk menuju tempat-tempat isolasi mandiri atau tempat swab PCR di Jakarta, dan Surabaya.

“Layanan ini didukung dengan standar operasional kesehatan yang ketat seperti pembersihan armada secara menyeluruh menggunakan cairan desinfektan saat sebelum maupun sesudah beroperasi dan tingkat vaksinasi 100 persen kepada pengemudi," tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) kemarin, 12 Juli 2021 telah melepas sejumlah armada transportasi jemput-antar donor plasma konvalesen di area Gudang Darurat Covid-19, Jakarta Selatan.

Menurutnya, inovasi layanan tersebut merupakan pengembangan layanan jemput-antar pasien Covid-19 yang didukung oleh Blue Bird. Dengan kemudahan tersebut, JK berharap para penyintas Covid-19 dapat terlayani secara maksimal untuk mendonorkan plasma darahnya.

"Jadi donor bisa meminta layanan ini agar dijemput dan diantar ke fasilitas donor plasma konvalesen PMI, pulang juga diantar, nanti mekanismenya diatur," jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Blue Bird plasma konvalesen
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top