Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Operasikan Gedung Parkir Baru, Bandara Sultan Hasanuddin Sesuaikan Tarif Parkir

Gedung parkir baru tersebut terdiri dari 4 lantai dan dapat menampung sebanyak 624 mobil. Gedung parkir baru itu juga terhubung dengan gedung parkir terminal existing melalui akses khusus.
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. /Kementerian BUMN
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. /Kementerian BUMN

Bisnis.com, JAKARTA—Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, salah satu bandara kelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I mengoperasikan gedung parkir barunya yang mampu menampung 624 mobil.

VP Corporate Secretary AP I Handy Heryudhitiawan mengatakan bahwa sejak awal Juli tahun ini pihaknya telah mengoperasikan gedung parkir baru di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

“Angkasa Pura I senantiasa melakukan peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa bandara. Salah satunya adalah dengan menyediakan gedung parkir baru yang lebih luas, dapat menampung lebih banyak kendaraan, dan lebih nyaman dengan menghadirkan elevator, musala, dan toilet di dalamnya," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (11/7/2021).

Dia menjelaskan, gedung parkir baru tersebut terdiri dari 4 lantai dan dapat menampung sebanyak 624 mobil. Gedung parkir baru itu juga terhubung dengan gedung parkir terminal existing melalui akses khusus.

“Atas penambahan fasilitas ini, pengelola Bandara Sultan Hasanuddin Makassar akan melakukan penyesuaian tarif parkir,” ucapnya.

Menurutnya, pengelola Bandara Sultan Hasanuddin Makassar juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Maros dan melakukan sosliasisasi kepada DPRD Kabupaten Maros, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Maros, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, serta Lembaga Swadaya Masyarakat terkait penyesuaian tarif tersebut.

“Semoga gedung parkir baru ini dapat semakin membuat penumpang dan pengguna jasa bandara lainnya lebih nyaman,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper