Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Kaji Peluang Lelang 6 Blok Migas Tahap I/2021

Evaluasi blok migas dilakukan melalui evaluasi subsurface, yakni meliputi cadangan migas yang tersisa, baik yang sudah terbukti maupun potensi.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 22 Juni 2021  |  14:27 WIB
Pertamina Kaji Peluang Lelang 6 Blok Migas Tahap I/2021
Aktivitas di Sumur Parang-1 yang dioperasikan oleh Pertamina Hulu Energi (PHE) Nunukan Company yang berada sekitar enam kilometer dari Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara , Senin (20/3). - Antara/Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) tengah mempertimbangkan untuk ikut dalam lelang enam wilayah kerja minyak dan gas bumi yang ditawarkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam lelang tahap I/2021.

Corporate Secretary PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Subholding Upstream Pertamina Whisnu Bahriansyah mengatakan perseroan tengah mengevaluasi peluang pada 6 blok migas yang baru saja dilelang oleh Kementerian ESDM.

"Pertamina mengevaluasi peluang pada 6 blok migas yang dilelang oleh ESDM dalam upaya meningkatkan kontribusi produksi migas," ujar Whisnu kepada Bisnis, Senin (21/6/2021).

Menurutnya, evaluasi blok migas dilakukan melalui evaluasi subsurface, yakni meliputi cadangan migas yang tersisa, baik yang sudah terbukti maupun potensi.

"Termasuk operasionalnya, serta potensi untuk integrasi dengan lapangan Pertamina di sekitar untuk meningkatkan nilai tambah sehingga kegiatan operasi menjadi lebih efektif dan efisien dalam pengelolaannya," katanya.

Adapun, 6 WK migas yang ditawarkan oleh Kementerian ESDM pada lelang tahap I/2021 terdiri atas 4 WK melalui mekanisme penawaran langsung dan 2 WK melalui mekanisme lelang reguler.

Empat WK migas yang ditawarkan melalui mekanisme penawaran langsung, antara lain South CPP yang berlokasi di Riau (onshore), Sumbagsel di Sumatra Selatan (onshore), Rangkas di Banten dan Jawa Barat (onshore), serta Liman di Jawa Timur (onshore dan offshore).

Sebaliknya, untuk WK migas yang ditawarkan melalui mekanisme lelang reguler adalah Merangin III yang terletak di Sumatra Selatan dan Jambi (onshore) dan North Kangean di Jawa Timur (offshore).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina lelang blok migas
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top