Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bali Sambut Turis Asing, Vaksinasi Covid-19 Terus Digenjot

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyiapkan perluasan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment) di sejumlah lokasi wisata.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  15:38 WIB
Sejumlah perwakilan agen perjalanan pariwisata berswafoto dengan penari saat travel gathering bertajuk We Love Bali di kawasan Pantai Pandawa, Badung, Bali, Jumat (4/9 - 2020). \r\n
Sejumlah perwakilan agen perjalanan pariwisata berswafoto dengan penari saat travel gathering bertajuk We Love Bali di kawasan Pantai Pandawa, Badung, Bali, Jumat (4/9 - 2020). \\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah sedang menyiapkan pembukaan pariwisata Bali bagi wisatawan mancanegara. Salah satu upaya yang dilakukan menjelang pembukaan ini yaitu memperluas vaksinasi bagi masyarakat di destinasi pariwisata.

"Pada dialog dengan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kuta [Bali], kami melihat bahwa lebih dari 92,7 persen masyarakat sudah menerima vaksinasi," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dikutip dari tempo.co, Senin (14/6/2021).

Untuk itu, Sandiaga sudah menyiapkan perluasan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment) di sejumlah lokasi wisata. Khusus untuk Bali, akan ada 1.200 seritifikat CHSE baru.

Sebelumnya, rencana pembukaan Bali ini terus disampaikan Sandi dalam beberapa hari terakhir. "Kita terus siapkan, sekarang kita mencapai angka 85-90 persen dan tentunya ini akan bergerak terus, bisa turun bisa naik tergantung dari pada keseriusan kita untuk menghadirkan prakondisi-prakondisi," ujar Sandi.

Hasil rakor di Bali ini, kata Sandi, akan segera dibawa dalam rapat tingkat menteri. Barulah kemudian akan disampaikan kapan Bali akan resmi dibuka untuk para turis asing.

Di sisi lain, Sandi juga menyinggung soal program Work from Bali (WFB) yang sudah berjalan di tingkat kementerian. Bahkan, beberapa BUMN juga ikut kerja dari Bali, seperti PT PLN (Persero) dan PT Telkom Indonesia Tbk.

"Partai politik juga ada yang musyawarah kerja nasional di Bali," kata Sandi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno pariwisata bali travel bubble

Sumber : Tempo.co

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top