Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Ngurah Rai Bisa Buat Foto Prewedding, Segini Tarifnya!

PT Angkasa Pura I membuka Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk pengambilan foto bagi masyarakat ke area sisi udara dan sisi darat.
Pesawat udara berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019)./ANTARA-Fikri Yusuf
Pesawat udara berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019)./ANTARA-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) membuka Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali bagi masyarakat umum dan korporasi yang berminat melakukan pengambilan foto dan video dengan tarif khusus.

Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan mengatakan bagi masyarakat, khususnya untuk kategori perorangan, hanya perlu membayar tarif mulai dari Rp5 juta per 4 jam dan untuk penambahan waktu dikenakan penambahan tarif sebesar Rp1 juta per jam. Adapun, untuk kategori perusahaan atau dikenakan tarif yang berbeda dengan tarif perorangan.

Dengan tarif tersebut, masyarakat yang berminat melakukan pengambilan foto dan video akan mendapatkan akses pengambilan foto dan video ke area sisi udara (airside) dan sisi darat (land side), kecuali area terlarang, airport pass maksimum 8 orang, dan ruang ganti.

"Pihak pengelola Bandara Bali hanya menyediakan lokasi saja dan tidak menyediakan fotografer/videografer, make-up artist, kostum, porperti lain terkait kegiatan pengambilan foto dan video," ujarnya melalui siaran pers, Minggu (13/6/2021).

Handy menjabarkan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sendiri memiliki banyak titik menarik untuk dapat diabadikan dalam bentuk gambar maupun video. Beberapa di antaranya adalah keindahan Candi Bentar, keindahan arsitektur bandara, dan beberapa fasilitas bandara lainnya yang pada waktu sebelumnya sulit diakses dan sangat dibatasi.

Hal ini merupakan bentuk inovasi layanan bagi masyarakat luas dan juga inovasi untuk memperluas potensi pendapatan bandara. Dengan harga yang relatif terjangkau, masyarakat umum dapat mengabadikan momen indah bersama pasangan, keluarga, teman, dan orang tersayang di area bandara yang sebelumnya tidak dapat diakses publik umum.

Bagi pasangan yang ingin mengabadikan momen indah bersama untuk prewedding secara berbeda dan ikonik, photoshoot di Bandara Bali bisa menjadi pilihan utama lokasi prewedding. Namun, karena bandara merupakan objek vital negara yang harus terjaga keamannnya, tidak semua area bandara dibuka untuk layanan ini.

"Kami memastikan bahwa aspek keamanan dan keselamatan di bandara tetap dijaga dan diutamakan walau terdapat layanan airport photo and video shoot " imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper