Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sharp Rilis 3 Produk Anyar, Bagini Targetnya

Produk tersebut mengambil momentum pandemi Covid-19, di mana kesadaran masyarakat untuk memilki udara bersih meningkat.
Pabrik Pusat Sharp Electronics Indonesia di Karawang, Jawa Barag. Istimewa/Sharp
Pabrik Pusat Sharp Electronics Indonesia di Karawang, Jawa Barag. Istimewa/Sharp

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan tiga rangkaian produk terbaru Air Purifier dan Air Conditioner (AC) seri YHY sistem AIOT.

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo mengatakan ketiga jajaran produk penjernih udara dan pendingin ruangan Sharp dapat ditemukan mulai hari ini di toko-toko rekanan Sharp di seluruh Indonesia.

Menurut Andry penjualan air purifier meningkat hingga empat kali lipat, karena di masa pandemi, kesadaran untuk menghadirkan udara lebih bersih makin meningkat. Selain itu perseroan juga sudah memgekspor produk tersebut ke sejumlah kawasan Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, bahkan juga di Korea Selatan dan Jepang.

"Kami yakin dengan penambahan tipe baru ini, kami mampu mencapai target penjualan sebesar Rp2,5 Triliun per tahun dan menaikkan market share sebesar 30 persen untuk per kategori produk," katanya dalam jumpa media, Rabu (9/6/2021).

Menuryut Andry Sharp akan menargetkan penjulaan Air Purifier 120.000 unit per tahun dan Air Conditioner Inverter sebesar 60.000 unit per tahun

Produk Air Purifier akan di lempar ke pasaran dengan kisaran harga Rp3,6 juta–Rp10,5 juta dan Air Conditioner dengan kisaran harga Rp7,6 juta–Rp10 juta.

Secara spesifikasi, untuk Air Purifier, Sharp merilis tiga seri yakni KI-L8oY-T, Kl-L6oY-W dan FP-J5oY-H. Ketiganya memiliki tambahan fitur mengontrol kelembaban udara dalam ruangan, mendeteksi dan menetralisir bau tidak sedap, dan dapat bekerja secara otomatis.

Pada seri Air Purifier Kl-L8oY-T dan Kl-L6oY-W terdapat filter pembersih otomatis sehingga membuat pengguna mudah merawat filternya.

Fitur ini juga membantu proses penjernihan udara dalam kualitas terbaik meski digunakan selama 24 jam dan 7 hari bahkan 30 hari. Tidak perlu khawatir dengan konsumsi listrik sebab produk ini didesain untuk penggunaan terus-menerus, jadi hemat listrik.

Sementara untuk tipe FP-J5oY-H didesain lebih ramping sehingga dapat menghemat ruangan dan bisa diletakkan di mana saja. Tipe ini juga diperuntukkan di ruangan seluas 40 meter persegi.

Ketiga seri tersebut memiliki teknologi plasmacluster dan AIOT yang tidak memiliki efek negatif pada kulit, mata, gen organ tubuh lainnya, serta operasionalnya bisa dihubungkan ke smartphone.

Adapun seri AC terbaru yang diluncurkan Sharp Indonesia juga telah dilengkapi sistem teknologi AIOT dan plasmacluster. Tak hanya itu, produk AC seri YHY ini bisa mendinginkan udara 40 persen lebih cepat dari AC pada umumnya.

"AC seri YHY ini juga hemat daya hingga 65 persen dengan menggunakan Eco Function Mode dan membantu mengefisiensikan penggunaan listrik dan mencegah ruangan terlalu dingin," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ipak Ayu
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper