Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTS Meal McD Viral, Biaya Ongkir Tembus Rp42.000!

Bagi Anda yang ingin memesan BTS Meal dari McDonald's melalui aplikasi harus siap merogoh saldo yang dalam karena biaya ongkir tinggi akibat meningkatkan permintaan.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  12:46 WIB
BTS, Kpop Idol asal Korea Selatan, merilis menu kolaborasi dengan McDonalds, yaitu BTS Meal - Twitter: Mcdonalds_ID\r\n
BTS, Kpop Idol asal Korea Selatan, merilis menu kolaborasi dengan McDonalds, yaitu BTS Meal - Twitter: Mcdonalds_ID\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Hari ini, para penggemar BTS atau ARMY sudah pasti ingin segera mendapatkan paket baru dari McDonald's, BTS Meal. Semua cara bakal ditempuh untuk mendapatkan paket makanan dengan kemasan berlogo BTS dengan warna ungu tersebut.

Restoran cepat saji asal Amerika Serikat tersebut memang merilis paket BTS Meal pada hari ini sejak pukul 11.00 WIB. Isi paket makanan yang ditawarkan terdiri dari 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca Cola, Saus Sweet Chili dan Saus Cajun dengan harga mencapai Rp45.455.

Berdasarkan akun Instagram resmi @mcdonaldsid, Rabu (9/6/2021), ada beberapa cara mendapatkan BTS Meal. Pertama, melalui pesan lewat kendaraan atau lantatur (drive thru).

Kedua, ARMY bisa memesan langsung melalui aplikasi atau situs McDelivery. Ketiga, memesan secara daring melalui GrabFood, GoFood, atau ShopeeFood.

Namun, Anda harus mau merogoh saldo sukup dalam karena sejumlah platform layanan antar makanan tersebut mengenakan tarif ongkos kirim atau ongkir yang tinggi. Salah satu faktor penyebab adalah tingginya permintaan.

Belum lagi, pemesanan dari beberapa cabang McD juga tidak bisa dilakukan melalui aplikasi dengan keterangan "Tutup Sementara" atau "Sibuk", seperti di Cideng, Plaza Central, Palmerah, Raden Saleh, Hayam Wuruk, hingga Kramat.

Bisnis.com mencoba melakukan simulasi dengan memesan satu paket BTS Meal dari McD cabang Gambir untuk diantar ke wilayah Kecamatan Tanah Abang. Biaya ongkir di GoFood mencapai Rp42.000.

Adapun, untuk aplikasi GrabFood, cabang terdekat yang tersedia hanya dari Raden Saleh dengan biaya ongkir hanya Rp16.000. Sementara, pada aplikasi ShopeeFood hanya bisa dipesan melalui cabang Pondok Indah Mall dengan ongkir Rp37.000.

Di media sosial, #BTSxMcD menjadi trending topic yang diramaikan dengan sebanyak 12.100 cuitan. Mayoritas foto yang dibagikan menunjukkan driver ojek online sedang mengantre di sejumlah gerai McD.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran bts mcdonald
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top