Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kurir Diancam Samurai, SiCepat Polisikan Pembeli dan Penjual

SiCepat Express memutuskan untuk melaporkan pembeli dan penjual ke pihak berwajib terkait dengan kasus kurir diancam dengan samurai beberapa waktu lalu.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  10:48 WIB
SiCepat Ekspres - Istimewa
SiCepat Ekspres - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Baru-baru ini PT SiCepat Express Indonesia melaporkan seorang pelanggan yang merupakan pembeli dari sebuah toko daring lantaran memaki dan mengancam kurirnya dengan samurai.

Chief Managing Officer (CMO) SiCepat Wiwin Dewi Herawati mengatakan kejadian yang terjadi di Ciputat, Tangerang Selatan itu bermula ketika si pelanggan dan kurir melakukan transaksi COD (Cash on Delivery). Saat membuka paket kiriman, dia kaget ternyata isinya kosong. Tak terima, dia memaksa kurir mengembalikan uangnya bahkan hingga menodongkan sebilah samurai.

Tidak ingin kejadian serupa terulang, Wiwin langsung melaporkan si pembeli kepada pihak berwajib berikut dengan seller atau penjualnya yang dianggap telah melakukan penipuan.

"Melalui pengacara SiCepat, kami melakukan tuntutan kepada pembeli maupun penjual. Saat ini kedua tuntutan tersebut sedang diproses oleh pihak berwajib," katanya kepada Bisnis.com, Senin (31/5/2021).

Bukan itu saja, dia mengaku juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan sistem pembayaran dan penerimaan barang COD melalui media sosial, email newsletter, dan lainnya.

Hal ini lanjutnya, diperlukan agar masyarakat paham bahwa COD itu merupakan kesepakatan antara pembeli dengan penjual yang dalam hal ini kurir hanya pihak ketiga yang bertanggung jawab mengantarkan kiriman.

"Kejadian kemarin itu penerima barang atau pembelinya membuka paketnya. Kalau sudah dibuka paketnya kemudian mau marah-marah ke kurir itu kan kami hanya mengantarkan," ujarnya.

Sementara itu terkait proses hukum dan bagaimana perkembangan selanjutnya, Wiwin mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik e-commerce SiCepat
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top