Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aktivis Boikot Pasokan Bahan Baku ke McDonald's Inggris

Dengan menggunakan truk dan struktur bambu, para aktivis hendak melakukan protes setidaknya selama 24 jam.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  10:31 WIB
Papan tanda menyala pada malam hari di restoran McDonald's Corp. di Los Angeles, California, AS - Bloomberg/Kyle Grillot
Papan tanda menyala pada malam hari di restoran McDonald's Corp. di Los Angeles, California, AS - Bloomberg/Kyle Grillot

Bisnis.com, JAKARTA — Aktivis hak-hak hewan memblokir pasokan ke sekitar 1.300 restoran Inggris yang dioperasikan oleh McDonald's Corp. dalam upaya membujuk raksasa makanan cepat saji itu untuk mengadopsi menu nabati.

Sekitar 50 pengunjuk rasa dari Animal Rebellion telah memblokir keempat pusat distribusi perusahaan di Inggris, kata organisasi itu dalam sebuah pernyataan. Dengan menggunakan truk dan struktur bambu, kelompok itu hendak melakukan protes setidaknya selama 24 jam.

“McDonald's hanyalah simbol dari masalah yang jauh lebih besar, seluruh industri peternakan. Protes yang terjadi di seluruh negeri ini menyerukan kepada industri peternakan tentang peran mereka dalam krisis iklim global," ,” menurut Animal Rebellion, mengutip Bloomberg, Minggu (23/5/2021).

Seorang juru bicara McDonald's mengatakan perusahaan tersebut tengah mengalkukalasikan dampak tersedantnya pengiriman ke restoran terhadap setiap menu.

Sementara itu, pemasok daging menghadapi tekanan yang meningkat dari konsumen dan investor karena para ilmuwan mengatakan bahwa industri tersebut adalah penyumbang utama emisi metana dan penggundulan hutan. Peternakan menyumbang 14,5 persen dari emisi gas rumah kaca secara global.

Animal Rebellion, sebuah grup yang bersekutu dengan gerakan pendudukan iklim, Extinction Rebellion, sebelumnya menargetkan kantor yang terkait dengan raksasa pangan Cargill Inc. dan pasar daging Smithfield yang bersejarah di London.

Chief Executive Officer McDonald's Chris Kempczinski sebelumnya menyebut makanan nabati sebagai tren konsumen yang sedang berlangsung. Jaringan restoran terbesar di dunia ini telah  meluncurkan burger McPlant di beberapa pasar, juga memiliki pengaturan pasokan dengan Beyond Meat Inc., pembuat pengganti daging berbahan nabati.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran mcdonald Vegetarian

Sumber : Bloomberg

Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top