Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Sirip Jalan Tol Trans-Sumatra Tuntas Tahun Ini, Apa Saja?

Dengan adanya jalan tol di Trans-Sumatra, mobilitas barang, dan mobilitas orang bisa dipercepat dan Indonesia akan memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Mei 2021  |  10:54 WIB
3 Sirip Jalan Tol Trans-Sumatra Tuntas Tahun Ini, Apa Saja?
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan konstruksi jalan tol Padang - Sicincin, di KM 25 Jalan Bypass, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Senin (3/2/2020). - ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Badan Pengatur Jalan Tol menargetkan tiga ruas sirip jalan tol Trans-Sumatra selesai dibangun pada tahun ini.

Kepala BPJT Danang Parikesit menyampaikan hal ini kepada Presiden Jokowi pada saat kunjungan kerja Kepala Negara ke Provinsi Riau.

"Insyaallah tahun ini ada tiga ruas sirip tol Trans-Sumatra pak yang akan selesai. Kalau backbone-nya tetap ditargetkan tuntas 2024 Pak," ujarnya seperti dikutip dari tayangan pengaliran video Sekretariat Presiden, Rabu (19/5/2021).

Danang memerinci tiga ruas tersebut adalah pertama ruas tol PekanbaruBangkinang dengan panjang mencapai 40 km.

Kedua, ruas tol Tebing TinggiPematang Siantar, seksi Kuala TanjungPematang Siantar sepanjang 96,5 km.

Ketiga, ruas tol BengkuluTaba Penajung yaitu seksi Kota BengkuluTaba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah sepanjang 17,6 km.

Sebelumnya, Jokowi menyebut saat ini pembangunan tol PekanbaruPadang ke arah Bangkinang sudah berjalan kurang lebih 40 km dan pemerintah mengharapkan progresnya semakin hari, semakin panjang.

Dia mengakui dengan adanya jalan tol ini, mobilitas barang, dan mobilitas orang bisa dipercepat dan Indonesia akan memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain.

Dengan adanya tol, produk-produk yang ada di baik di Provinsi Riau dan di Padang Provinsi Sumatra Barat nantinya akan memiliki daya saing yang baik. "Terutama dalam rangka bersaing dengan produk dari negara-negara lain."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol trans-sumatra
Editor : Zufrizal
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top