Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Tinjau Proyek Tol Pekanbaru-Bangkinang, Begini Progresnya

Presiden Jokowi berharap progres tol Pekanbaru-Bangkinang yang menjadi bagian dari jaringan tol Trans Sumatra cepat selesai dan terbuka ruas lainnya.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 19 Mei 2021  |  10:07 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberi keterangan pers terkait bencana banjir di Kalimantan Selatan, Senin 18 Januari 2021 /Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat memberi keterangan pers terkait bencana banjir di Kalimantan Selatan, Senin 18 Januari 2021 /Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung progres pembangunan ruas tol Pekanbaru-Bangkinang yang menjadi bagian dari jaringan jalan tol Trans Sumatra, Rabu (19/5/2021).

“Pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di ruas Dumai - Pekanbaru dan ini berada di sirip Pekanbaru - Bangkinang dan nanti ke arah Padang,” kata Jokowi seperti dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (19/5/2021).

Dia mengatakan bahwa ruas jalan tol tersebut sudah mencapai 40 kilometer. Presiden berharap progres tol tersebut cepat selesai dan terbuka ruas lainnya.

Keberadaan tol ini diharapkan dapat meningkatkan mobilitas barang dan mempercepat mobilitas orang sehingga akan berdampak pada daya saing produk baik di Riau maupun di Padang.

“Nantinya akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain,” ujarnya.

Ruas tol Pekanbaru - Padang memiliki panjang 254,8 kilometer. Pengelola PT Hutama Karya (Persero) membagi pembangunan ruas tol antarprovinsi ini dalam enam seksi.

Seksi pertama Padang - Sicincin sepanjang 28 kilometer. Seksi kedua Sicincin - Bukittinggi sejauh 41 kilometer. Seksi ketiga Bukittinggi - Payakumbuh sepanjang 36 kilometer.

Kemudian Seksi keempat Payakumbuh - Pangkalan sepanjang 43 kilometer, Seksi Pangkalan Bangkinang sejauh 56 kilometer serta Seksi keenam Bangkinang - Pekanbaru 38 kilometer.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi jalan tol tol pekanbaru-dumai tol trans sumatra
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top