Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Merger Gojek - Tokopedia, Apa Kata Menteri-Menteri Kabinet Jokowi?

Menteri-menteri Jokowi yang bertugas di Kabinet Indonesia Maju memberikan ucapan selamat atas merger Gojek - Tokopedia.
Hanafi Nurmahdi
Hanafi Nurmahdi - Bisnis.com 18 Mei 2021  |  15:37 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Bali, Minggu (27/12 - 2020). / Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Bali, Minggu (27/12 - 2020). / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju memberikan ucapan selamat dan pesan singkat menanggapi merger Gojek dan Tokopedia serta lahirnya ekosistem GoTo.

Beberapa menteri yang memberikan ucapan selamat atas dibentuknya GoTo antara lain, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekraf Sandiaga Uno, hingga Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.

Tak lupa, Founder Gojek yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim juga turut memberi pesan atas lahirnya GoTo.

Nadiem memberi semangat kepada masyarakat Indonesia khususnya tenaga pendidik dan siswa untuk bisa melahirkan dan menciptakan gagasan baru yang nantinya bisa bersaing di seluruh dunia.

Berikut pesan beberapa Menteri-menteri Jokowi atau Kabinet Indonesia Maju terkait merger Gojek dan Tokopedia:

1. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto

“Saya berharap, GoTo mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional sekaligus memberikan manfaat dan kemudahan kepada seluruh lapisan masyarakat.”

2. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan

“Ini merupakan momen bersejarah untuk Indonesia saya yakin GoTo bisa mendorong negara kita menjadi pemain utama di panggung ekonomi digital dunia.”

3. Menteri Sekretaris Negara Pratikno

“Kita berharap kehadiran GoTo ini akan menjadi bagian utama dari upaya pemerintah untuk memicu peningkatan produktivitas masyarakat dan memenangkan Indonesia dalam persaingan global.”


4. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

“Semoga capaian penting ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi digital serta melahirkan inovasi yang berdampak positif bagi perkembangan transportasi dan logistik dalam negeri.”

5. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate

“Bersama-sama kita perkuat kolaborasi mengembangkan ekonomi digital Indonesia dan terus melangkah maju menuju Indonesia terkoneksi semakin digital semakin maju.”

6. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi

“Saya yakin GoTo dapat menciptakan suatu super ekosistem e-commerce generasi baru yang dapat mendorong pemulihan ekonomi Indonesia.”

7. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

“Tokopedia dan Gojek sebagai perusahaan karya anak bangsa hadir di garda terdepan dalam upaya pemerataan ekonomi secara digital. Menghadirkan dampak positif secara sosial dan ekonomi melalui penembangan pelaku UMKM.”

8. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

“Saya berharap kehadiran GoTo dapat mendrong akselerasi, inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Untuk memulihkan sektor tempat wisata khususnya ekonomi kreatif di Indonesia.”

9. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim 

"Saya berharap hadirnya GoTo dapat mendorong perkembangan talenta digital dalam negeri. Sekaligus memberi semangat bagi semua orang Indonesia, dari mulai siswa hingga tenaga didik hingga ahli-ahli di bidangnya, bahwa bangsa kita bisa melahirkan gagasan baru yang mendobrak dunia." 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno tokopedia Luhut Pandjaitan Gojek Nadiem Makarim merger gojek dan tokopedia
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top