Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nestle Akan Bangun Pabrik Baru, Investasi Rp3,14 Triliun

Investasi tersebut adalah kelanjutan dari komitmen investasinya sebesar US$100 pada 2019 lalu.
Logo Nestle.
Logo Nestle.

Bisnis.com, JAKARTA — Nestlé Indonesia mengumumkan hendak membangun pabrik baru di Batang, Jawa Tengah. Pabrik tersebut akan berdiri di atas tanah seluas 20 hektar.

Dalam undangan yang diterima Bisnis, acara peresmian peletakan batu pertama akan dihadiri oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain itu dalam kesempatan yang sama juga akan diresmikan perluasan fasilitas di tiga pabrik lainnya yaitu pabrik Nestlé Indonesia di Karawang (Jawa Barat), Kejayan-Pasuruan (Jawa Timur) dan Panjang (Lampung). 

Nestlé Indonesia akan merealisasikan investasi sebesar US$220 juta atau setara Rp3,14 triliun (kurs Rp14.285) untuk pembangunan pabrik baru Bandaraya dan perluasan tiga pabrik tersebut.

Investasi itu adalah kelanjutan dari komitmen investasinya sebesar US$100 juta pada 2019 lalu. Investasi ini juga diharapkan dapat berkontribusi pada roda perekonomian Indonesia untuk terus bergerak ke arah yang lebih baik.

Adapun sebelumnya, CEO Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar membeberkan alasan perusahaannya tetap menggelontorkan investasi jutaan dolar di tengah pandemi Covid-19. Menurut dia, Nestle Indonesia masih sangat yakin dengan kelangsungan bisnis mereka dalam jangka panjang di tanah air.

Nestle, kata dia, tidak hanya berinvestasi satu kali lalu berhenti. Akan tetapi, perusahaan akan terus berinvestasi untuk tahun-tahun yang akan datang.

"So, walaupun Covid, kami tambah investasi lagi," kata Ganesan dalam wawancara virtual bersama Tempo belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper